Mencicip Menu Spesial Valentine Rasa Thailand di Jakarta

Greyhound Cafe
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane

VIVA – Bulan Februari biasanya identik dengan nuansa romantis, karena kerap dikaitkan dengan Hari Valentine. Nah, untuk mendapatkan suasana Valentine yang berbeda, Anda bisa mengajak pasangan ke Greyhound Cafe.

Khao Soi, Kuliner Thailand Paduan Iga Sapi Lembut dan Kaldu Kelapa

Di bulan Februari ini, Greyhound Cafe mengangkat tema From Bangkok With Love yang mencakup dekorasi khas Bangkok (kota asal Greyhound) serta satu set menu khusus Valentine. Menariknya, sajian masakan Thailand ini dipadukan dengan rasa khas Western yang membuatnya lebih moderen.

VIVA berkesempatan mencicipi sajian set menu Valentine yang terdiri dari empat tahap yakni pembuka, sajian mie atau nasi, makanan utama, serta makanan penutup. Untuk sajian pembuka, terdiri dari empat jenis makanan yang dibungkus dengan sangat menarik.

Resep Tom Yam, Jelajah Kuliner Thailand dari Rumah

Greyhound Cafe

"Dalam satu piring ada empat sajian yaitu Crispy Spinach Ravioli, bayam yang dibungkus kulit lumpia goreng dan dipadukan saus salsa, lalu Larb E Sarn, yaitu salmon dengan saus Thai, kemudian ada Scallop Salad, serta Chicken Satay," ujar marketing Greyhound, Rika Fardani, kepada VIVA, di Greyhound, Jumat, 2 Februari 2018.

Cicip Kuliner Ekstrem Thailand, Kalajengking - Sate Buaya

Dari empat jenis makanan ini, Tim VIVA menjagokan salmon dengan saus khas Thailand. Daging salmonnya empuk dan rasa sausnya dengan paduan asam dan gurih yang pas di lidah.

Selanjutnya, pilihan nasi atau mi terdiri dari Noodle in Tom Yum Koong, Crab Meat Fried Rice, dan Fusilli with Seafood Tom Yum. Pengunjung boleh memilih salah satu sajiannya. Nah, kami merekomendasikan Noodle in Tom Yum Koong.

Greyhound Cafe

Sajian Noodle in Tom Yum Koong sangat bercitarasa Thailand, meski rasanya disesuaikan dengan lidah Indonesia. Kuah tom yum yang asam segar pas dipadukan dengan udang yang empuk serta mi yang terbuat dari tepung beras.

Memasuki sajian utama, Anda boleh memilih Grilled Angus Sirloin with Spicy North Eastern Thai Hot Sauce. Rasanya begitu menggoyang lidah. Daging sapi dimasak medium rare, begitu juicy dan bumbunya sangat nikmat. Bisa dicelupkan ke saus tamarin khas Thailand serta dimakan dengan sticky rice yang menjadi pendampingnya.

Greyhound Cafe

Jangan sampai kekenyangan dulu. Masih ada pilihan makanan penutup yang terdiri dari Fresh Coconut Crepe Cake, Chocolate Lover, dan Mix Berries. Kami mencicipi Fresh Coconut Crepe yang ternyata rasanya sangat juara. Krimnya tidak begitu manis namun pas di lidah. Dijamin, makanan penutup ini bikin suasana ngobrol di Hari Valentine makin romantis.

Greyhound Cafe

Set menu ini dapat dipesan dari tanggal 14 sampai 16 Februari 2018 dengan harga Rp550 ribu untuk berdua. Tak hanya itu, Anda bisa mendapatkan sajian dua gelas wine untuk tamu yang reservasi sebelum tanggal 9 februari.

Greyhound Cafe
Lokasi: Lantai Ground, West Grand Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya