Tiramisushi, Nikmatnya Kombinasi Puding Cokelat dan Sushi

Tiramisushi
Sumber :
  • Rocketnews

VIVA – Jepang terkenal dengan menu sushi yang bervariasi. Tak ingin berhenti berinovasi, kali ini negeri Sakura tersebut membuat sajian tiramisushi khusus di bulan Februari.

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Dilansir dari laman Rocketnews, beberapa tahun belakangan, banyak sekali kreasi sushi yang baru dan unik. Salah satunya, tiramisushi yang diluncurkan oleh beberapa restoran di Jepang sebagai menu pencuci mulut alias dessert.

Sushi yang sudah populer di Jepang biasanya terbuat dari nasi, salmon, nori, hingga timun Jepang yang kemudian digulung rapi. Tapi, di musim tertentu, inovasi sushi unik dibentuk seperti tiramisushi yang dibuat dari lapisan puding cokelat lezat.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Puding cokelat tersebut digulung di dalam lapisan rumput laut nori dan nasi sushi. Lalu dibalur dengan bubuk cokelat. Sebagai pelengkap, di atasnya diberi susu keju mascarpone.

Keju mascarpone dan bubuk cokelat dirancang untuk memberi rasa khas tiramisu. Dan manisnya puding cokelat sangat baik dikombinasikan dengan rasa nasi.

Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

Tiramisushi salah satu dessert sempurna, tapi hanya ada selama bulan Februari. Dessert langka ini tersedia 9-15 Februari 2018, di Restoran Kura Sushi di seluruh Jepang. Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar 100 yen atau setara Rp12 ribuan.

Nah, saat Anda melancong ke Jepang, jangan lupa untuk mencicipi sajian tiramisushi unik ini. Bahkan, jika Anda beruntung, bisa juga mencicipi ramen donat atau matcha latte, serta white strawberry yang menggiurkan rasanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya