Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

Ilustrasi sushi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Trending –  Jika pada umumnya, ukuran sushi sesuai standarnya namun berbeda dengan jenis sushi satu ini. Salah satu restoran di Tokyo kabarnya menyajikan sushi yang lezat. Kendati demikian, restoran ini ternyata paling terkenal karena gimiknya karena membuat sushi terkecil di dunia.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Terletak di Asakusa, bagian Tokyo terdapat penjual sushi lezat yang cukup terkenal. Sushiya no Nohachi namanya sukses mencuri perhatian. Ini adalah tempat yang tepat jika Anda ingin menikmati sushi terkecil dan paling menggemaskan di dunia.

Setiap potongannya dibuat hanya dengan sebutir beras dan sepotong kecil topping yang dibungkus dengan potongan nori paling tipis. Setiap porsi yang disajikan sebenarnya sempurna, yang menunjukkan banyaknya kerja keras dan kesabaran yang diperlukan untuk membuatnya.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Koki yang membuat sushi tersebut, Hironori Ikeno, mengemukakan idenya pada tahun 2002 ketika seorang klien bertanya kepadanya, seberapa kecil dia bisa membuat sushi.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Sekecil sebutir beras," ujar Ikeno, seperti dikutip VIVA.co.id dari laman Oddity Central, Rabu 3 Januari 2024.

Meskipun memiliki ukuran yang besar, pembuatan sushi mini sebenarnya membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan sushi ukuran biasa. Hal tersebut dikarenakan, dibutuhkan ketelitian dan konsentrasi untuk menyatukan bahan-bahan kecil tersebut.

Itulah alasan mengapa menu ini disajikan hanya beberapa kali seminggu, meskipun terkadang ada pengecualian bagi pengunjung asing yang datang ke restoran tersebut.

Sushi kecil di dunia

Photo :

"Saya mendapat klien dari Swedia yang datang hanya untuk melihat sushi kecil saya dan saat dia melihatnya, dia benar-benar menangis kegirangan," tambah Ikeno.

Menariknya lagi, tidak sembarang orang bisa memesan menu ini begitu saja. Menu ini justru diberikan secara gratis bagi pelanggan yang memesan menu ukuran biasa seharga USD50 atau sekitar Rp770 ribu.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya