Restoran Terbaik di Asia Ada di Bangkok, Namanya Gaggan

Salah satu hidangan di Gaggan, Bangkok, Thailand.
Sumber :
  • Instagram @gaggan_anand

VIVA – Gaggan di Bangkok, Thailand, baru saja dinobatkan sebagai Restoran Terbaik di Thailand sekaligus Asia tahun 2018 oleh The World's 50 Best. Meski berlokasi di ibu kota Thailand, namun Gaggan sendiri merupakan restoran India modern, yang menyajikan deretan hidangan unik, seperti sushi India dan es krim bulu babi.

Gaggan Kembali Dinobatkan Sebagai Restoran Terbaik di Asia

Restoran yang telah meraih dua bintang Michelin atau penghargaan tertinggi di dunia kuliner ini berlokasi tepatnya di 68/1 Soi Langsuan, Ploenchit Road Lumpini Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330.

Ini Restoran Terbaik di Dunia Tahun 2019
Restoran Kecil Ini Jadi yang Terbaik di Dunia, Apa Istimewanya?

Sedangkan posisi kedua dan ketiga berturut-turut ditempati oleh Den dan Florilege yang dua-duanya berada di Tokyo, Jepang. Kemudian ada Suhring (Bangkok, Thailand) di posisi keempat, serta Odette (Singapura) di posisi kelima. Demikian menurut rilis yang diterima VIVA, Rabu, 28 Maret 2018.

Sementara itu, hanya ada satu restoran Indonesia yang berhasil masuk daftar 50 Restoran Terbaik di Asia, yakni Locavore yang berlokasi di Ubud, Bali, menempati peringkat 21 atau naik satu peringkat dari posisinya tahun lalu. Locavore juga otomatis kembali mendapat predikat sebagai Restoran Terbaik di Indonesia.

Sebagai informasi, Locavore juga pernah menuai prestasi membanggakan lainnya di kancah internasional. Sebelumnya, restoran yang terletak di Jalan Dewisita No.10 ini juga pernah menduduki peringkat kedua dalam daftar 10 Restoran Terbaik di Dunia versi TripAdvisor tahun 2016 lalu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya