Nongkrong Asyik di Hario Jakarta, Kafe Terkenal Asal Jepang

Hario Cafe.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Bagi anak muda kekinian, kafe yang terletak tak jauh dari Pluit Village ini sudah jadi tujuan nongkrong baru mereka sejak dibuka 12 Mei 2018 lalu.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Tak sulit menemukan lokasinya, karena tepat berseberangan dengan halte busway Pluit. Nuansa serba kayu sudah jelas terlihat di bagian depan kafe yang berasal dari Jepang ini. Masuk ke dalam, nuansa santai, damai, membuat siapa saja yang datang merasa nyaman.

Kafe ini sendiri kabarnya merupakan kafe internasional pertama mereka setelah membuka kafe pertamanya di Tokyo, Jepang. Karena itu jangan heran jika melihat banyak sentuhan interior bernuansa Jepang di sini. Dari pintu masuk, di sisi kanan terdapat deretan kursi, sofa dengan bagian dinding unfinished, dan sebuah lempengan bertuliskan huruf Jepang.

Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

Melangkah lurus dari pintu masuk, terdapat ruangan outdoor berkaca dan pohon berdiri di bagian tengah ruangan tersebut. Terdapat batu-batu berwarna hitam berukuran sedang yang menjadi alas berpijak, seakan menambah kental nuansa Jepang.

Hario Cafe.

Mencicipi Nikmatnya Dry-Aged Steak yang Diproses 30 Hari

Ruangan outdoor yang sebenarnya untuk para perokok tersebut, justru terasa sejuk dan tidak pengap seperti ruangan khusus merokok pada umumnya.

Nah, bicara menu, Hario Cafe tentu akan menjadi surga para pecinta kopi yang harus didatangi. Semua kopi di sini bisa dipesan sesuai keinginan pelanggan. Dan karena mereka me-roasting sendiri biji kopi mereka, jadi bisa dijamin setiap kopi yang disajikan  berasal dari biji kopi segar.

Pilihan biji kopi di sini antara lain Bali, Aceh gayo dan Ethiopia yang bisa dipilih untuk disajikan dengan metode V60, Syphon, French Press, Cold Brew maupun Cold Drip.

Tak hanya menyediakan kopi, kafe ini juga memiliki dereran camilan teman minum kopi, hingga makanan berat yang dibagi menjadi sarapan dan brunch dari jam 07.30 hingga 11.30 WIB, lalu makan siang dan makan malam dari jam 12.00 WIB. Anda bisa mencicipi aneka hidangan lezat, dari pancake, caesar salad, beef yakiniku bao, hingga crispy enokitake.

Salah satu hidangan di Hario Cafe.

Satu hal lagi yang tak bisa dilewatkan saat berkunjung ke sini adalah produk perhiasan mereka yang sudah sangat terkenal di negara asalnya dengan nama Hario Glass. Ya, Hario Cafe memang terkenal akan produk glassware mereka yang berkualitas tinggi.

Jangan khawatir akan harganya, setidaknya daripada harus jauh-jauh ke Jepang, sekarang produk tersebut telah ada di Indonesia. Menyenangkan bukan, bisa berbelanja sekaligus mencicip nikmatnya kopi dan teh yang telah menjadi spesialisasi mereka sejak tahun 1921.

Salah satu menu di Hario Cafe.

Hario Cafe Jakarta
Jl. Pluit Permai Raya No.29
Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Buka: 07.30-22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp200 ribu untuk 2 orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya