Gara-gara Kerak Telor, Cornelia Agatha Dibuat Penasaran

Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam film Si Doel.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Makanan khas Jakarta, kerak telor memang sudah agak jarang dijual. Kecuali jika Anda pergi ke daerah Kota atau mengunjungi event besar tahunan seperti Jakarta Fair.

Kunjungi Jakarta Fair Kemayoran, Ini Kuliner Incaran Nagita Slavina

Mungkin itu lah sebabnya Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam film Si Doel The Movie lebih memilih untuk membuat kerak telor sendiri di rumah. Alasan lainnya adalah karena ia memang hobi memasak dan kebetulan anaknya juga sangat menyukai kerak telor.

Artis yang akrab disapa Lia ini akhirnya berusaha untuk membuat makanan yang digoreng dengan cara khusus tersebut, meski ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Reaksi dan Komentar Chef Juna Ketika Makan Kerak Telor

"Saya bisa bikin kerak telor di rumah. Saya kan suka masak, saya ingin deh bisa masak kerak telor. Bolak balik saya lihat YouTube, bikin kerak telor kan enggak gampang. Bolak balik saya coba sampai gagal-gagal terus," kata Cornelia saat ditemui VIVA baru-baru ini.

Lebih lanjut, Cornelia mengaku, demi menjawab rasa penasaran untuk membuat kerak telor, ia sampai mencari alat khusus untuk membuat kerak telor.

History of Kerak Telor, a Traditional Omelet Dish from Jakarta

"Karena enggak gampang kan cara bakarnya, wajannya juga yang khusus. Saya sampai serius akhirnya bisa. Sampai saya punya alatnya khusus di rumah. Soalnya anak saya suka banget kerak telor,” ucapnya.

Kerak telor sendiri dibuat menggunakan beras ketan dan telur bebek atau telur ayam. Supaya rasanya makin nikmat, kerak telor juga diberi campuran rempah-rempah sebagai penyedap.

Untuk memasaknya, kerak telor dimasak dengan menggunakan wajan. Saat kerak telor sudah setengah matang, kerak telor pun dibalik dan dibiarkan terkena bara api sambil dikipasi. Ketika sudah agak kering dan matang, kerak telor disajikan dengan serundeng yang berasal dari parutan kelapa, juga bawang goreng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya