Kini Ada Produk Ikan Tuna Vegan, Terbuat dari Kacang-kacangan

Tuna vegan dari kacang-kacangan.
Sumber :
  • Instagram @goodcatchfoods

VIVA – Saat ini perusahaan vegan di berbagai belahan dunia berlomba-lomba untuk menciptakan produk makanan yang mampu mebuat pecinta daging untuk meninggalkan selera makan karnivora mereka.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Tak heran jika kemudian semakin banyak produk makanan vegan yang bisa dipilih oleh kaum vegan maupun vegetarian, mulai dari daging burger dari jamur, steak dari tempe dan bahkan buah semangka.

Nah, yang terbaru adalah daging tuna yang terbuat dari tumbu-tumbuhan. Menarik bukan?

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Dilansir dari laman Food Beast, Kamis, 9 Agustus 2018, ialah Godd Catch, perusahaan yang menciptakan produk tuna vegan ini. Bahan-bahan yang mereka gunakan untuk membuatnya terdiri dari enam jenis legume berbeda, termasuk chickpea, lentil dan kacang fava.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Seluruhnya diproses sedemikian rupa untuk menghasilkan tekstur, konsistensi serta cita rasa daging tuna kalengan biasa.

Kacang-kacangan diketahui sebagai bahan pengganti yang tepat, karena seperti ikan, kacang bisa diproses dan dikemas menjadi makanan kaleng yang tahan lama bahkan hingga berbulan-bulan.

Good Catch juga menggunakan omega-3 dalam bentuk minyak algae. Seperti yang diketahui, ikan biasanya merupakan sumber asam lemak omega-3. Nah, meski Anda mengonsumsi tuna vegan, Anda tetap akan mendapat asupan omega-3 dari minyak algae tadi.

Karena terbuat dari kacang-kacangan, tuna vegan ini juga bebas merkuri, racun metal berat dan bau amis.

Perusahaan itu berharap, produk mereka ini bisa memberikan dampak global dan membantu melestarikan spesies ikan, terutama ikan tuna. (zo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya