4 Gerai Kopi Lokal Paling Enak di Jakarta, Lagi Hits Juga Nih

Es kopi sedang hits di kalangan anak muda.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Demam es kopi tengah melanda Ibu Kota Jakarta beberapa bulan belakangan ini. Banyaknya gerai kopi yang menjajakan minuman hits tersebut membuat masyarakat bingung akan cita rasa kopi yang sesungguhnya.

Cara Menumbuhkan Rasa Cinta Masyarakat Indonesia pada Kopi

Berbagai nama 'nyentrik' dan aneka varian pun dibuat para pebisnis kopi untuk menggaet konsumen. Ratusan hingga ribuan kedai kopi mampu menyihir penikmat minuman tersebut.

Es kopi menjadi idola baru karena rasanya yang segar dan nikmat. Selain itu, es kopi juga diklaim ampuh mengusir rasa kantuk di siang hari, serta pendongkrak mood.

Viral Sensasi Baru Kopi Daun Bawang Jadi Tren di Tiongkok, Gimana Rasanya?

Untuk menikmati satu gelas es kopi, Anda cukup membuka aplikasi transportasi online dan memilih satu di antara berbagai macam gerai yang menjual minuman es kopi.

Jika Anda bingung pilih yang mana, VIVA berkesempatan merangkum  beberapa daftar gerai kopi terbaik di Jakarta yang mungkin bisa jadi bahan rekomendasi Anda.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Kopi Kecil

Berlokasi di kawasan Kayu Putih Raya, Jakarta Timur, toko Kopi Kecil mudah dijumpai karena bersebelahan dengan rumah makan Padang terkemuka.

Sesuai namanya, Kopi Kecil memiliki luas bangunan yang tak seberapa besar. Walau begitu, kedai kopi tersebut menjual berbagai macam minuman berbahan dasar kopi.

Es kopi susu manis, perpaduan susu dan kopi menyatu lembut saat diteguk. Untuk harga jangan khawatir, satu cup es kopi di banderol dengan harga Rp19 ribu.

Kopi Tuku

Awal kemunculan Kopi Tuku membuat heboh masyarakat. Siapa sangka, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan keluarga rela datang untuk menikmati secangkir kopi khas yang dibuat oleh para barista Kopi Tuku.

Gerai yang tak telalu besar menambah keunikan Kopi Tuku yang berlokasi di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Yang menjadi favorit di gerai ini adalah es kopi tetangga. Penambahan gula aren di dalam es kopi di Kopi Tuku menjadi salah satu nilai unik yang selalu dirindukan.

Untuk merasakan kenikmatan Kopi Tuku, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp18 ribu. 

Sagaleh

Sagaleh yang berasal dari bahasa Minang yang berarti segelas itu memiliki ciri khas yang sangat otentik. Harga yang merakyat, membuat es kopi Sagaleh dicari banyak pecinta kopi. 

Untuk merasakan kesegaran es kopi susu, Anda cukup membayar dengan harga Rp19 ribu. Kini, Anda bisa menikmati es kopi Sagaleh di beberapa tempat, yaitu Kedai PIM 1, Kedai Sambas, Jakarta Selatan.

Selatan Jakarta

Berlokasi di Pasar Santa, Jakarta Selatan, kedai Selatan Jakarta terbilang yang banyak digandrungi kawula muda.

Sederet menu es kopi bisa menjadi pilihan Anda menyambut siang yang terik. Es Kopi Kopaja yang mild dan creamy serta Es Kopaja Kebut yang bikin mata melotot.

Harga yang ditawarkan cukup bersahabat mulai dari Rp17 ribu-Rp20 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya