Kafe di Depok Ciptakan Es Krim yang Menyala Ketika Gelap

Es krim yang menyala dalam gelap.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Es krim digemari banyak orang dari berbagai usia dan paling cocok dinikmati saat cuaca panas. Berbagai varian unik dan rasa pun seringkali tersaji dari hidangan yang satu ini. Namun bagaimana sensasinya jika es krim ternyata bisa menyala saat kondisi sekitar gelap?

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Adalah Shirokuma, kafe di area pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Jawa Barat yang menawarkan sajian unik tersebut. Ya, berbagai varian es krim sebagai menu dessert sini bisa menyala dalam gelap, alias glow in the dark. Pihak pengelola mengaku, ide ini terinspirasi dari tayangan televisi dan internet.

Meski bisa menyala, namun pihak pengelola menjamin es krim tersebut aman untuk dikonsumsi.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

“Kita menggunakan vitamin B12 yang memang membuat makanan menjadi menyala dalam gelap. Sedangkan untuk minuman sodanya, menggunakan tonic water yang memang diketahui bisa menyala. Intinya kita pakai bahan yang memang layak konsumsi. Jadie nggak perlu khawatir,” kata Marketing Shirokuma, Ricka Melinda saat ditemui baru-baru ini.

Agar sensasinya lebih terasa, di tempat ini juga disediakan ruang gelap yang dilengkapi dengan aksesoris unik, seperti kaca mata yang tentu saja bisa menyala dalam gelap. Area ini bisa digunakan untuk ber-selfie ria.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Untuk harga menu dessert glow in the dark ini pun cukup terjangkau, hanya berkisar Rp30 ribu hingga Rp50 ribu. Menu gelato yang diinginkan pun tersedia dalam enam varian, di antaranya red velvet, guava dan rainbow.

“Yang menyala paling terang adalah lemon lime dan guava. Glowing-nya sangat terlihat dalam gelap,” katanya

Rika menyebutkan, menu ini baru dan pertama kali ada di Depok. Sejauh ini sangat banyak pengunjung yang datang untuk menikmati sensasi menu dessert tersebut.

“Ramai banget. Banyak anak muda yang kesini datang untuk merasakan serunya menu ini," ucapnya.

Sementara itu, Sinta salah satu pengunjung mengaku baru pertama kali menikmati menu unik ini. Ketika berada dalam ruangan gelap, gelato yang dipilihnya langsung menyala. “Mau makannya jadi enggak tega. Lucu banget,” ujarnya.

Hal senada juga dirasakan Cintya. Wanita berusia 21 tahun mengaku menu favoritnya adalah gelato rasa lemon lime. Selain warnanya menyala terang, sensasi rasa es krim ini pun begitu segar. “Rasanya nyegerin,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya