BreadTalk Masih Telusuri Kebenaran Video Tikus Berkeliaran di Gerainya

Gerai roti BreadTalk. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami

VIVA – Baru-baru ini toko roti Indonesia, BreadTalk kembali menjadi sorotan lantaran video tikus berkeliaran di salah satu gerainya viral di media sosial.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Dalam video tersebut terlihat seekor tikus berkeliara di dalam rak tempat penyimpanan cake atau kue. Tikus itu pun terlihat berlari dari arah depan menuju ke belakang tempat penyimpanan itu. Ia tampak berlari di antara kue-kue lezat yang tertata rapi.

Diduga, video itu diambil di Manado Town Square (Mantos).

Demam Lassa Melanda Nigeria, 128 Orang Tewas Akibat Urine Tikus

Terkait video yang diunggah satu hari yang lalu itu pun, Brand Manager BreadTalk, Tessa menyebut bahwa hingga kini pihaknya masih mencari tahu mengenai kebenaran video tersebut.

Tikus-tikus 'Mabuk' Gegara Konsumsi Barang Bukti Ganja dari Kantor Polisi

"Masih kami telusuri. Pihak internal kami pun masih mengecek kebenarannya ke pihak mal. Kami juga sedang mencari tahu apakah video itu update (terbaru) atau tidak," kata dia kepada VIVA saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin, 3 September 2018.

Sebagai informasi, sebelumnya kejadian serupa juga pernah menimpa perusahaan ini pada Februari 2017 lalu, setelah sebuah video yang beredar menunjukkan dua tikus berkeliaran di salah satu gerainya di Yogyakarta. Dalam video yang beredar luas itu, tampak dua tikus tengah asyik kejar-kejaran.

Saat itu, Public Relation BreadTalk Indonesia, Agnes Octa Priyanti mengatakan bahwa video tersebut diunggah oleh petugas loading pada pukul 11 malam di saat toko sudah tutup dan sudah dipastikan tidak ada produk di display.

"Kami juga telah menindaklanjuti hal ini dengan membersihkan seluruh alat yang digunakan untuk membuat roti, pemberian disinfektan dan menyimpan seluruh bahan baku dengan aman dan baik untuk menjaga kualitas produk," kata Agnes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya