Kandungan Gula dalam Nutella Lebih dari Setengah Toples

Ilustrasi Nutella.
Sumber :
  • Pixabay/sipa

VIVA – Menikmati roti panggang, martabak dan aneka hidangan manis lain akan terasa semakin nikmat jika menggunakan selai cokelat. Tidak dimungkiri bahwa, salah satu merek selai coklat, yakni Nutella menjadi pilihan populer terutama di kalangan generasi muda.

Awas Ngiler, Krispy Kreme Punya Donat Isi Nutella

Namun, sepertinya Anda harus berpikir dua kali sebelum mengonsumsi Nutella karena kandungannya.

Komposisi satu toples Nutella diketahui terdiri dari cokelat, minyak sawit, kacang hazelnut, gula dan susu bubuk. Dalam setiap iklannya, perusahaan tersebut menjelaskan bahwa produk mereka mengandung hazelnut, tanpa pewarna buatan atau pengawet sehingga tidak masalah jika dikonsumsi setiap hari atau diberikan kepada anak-anak.

Diskon Nutella Picu Kerusuhan di Prancis

Tapi, pada kenyataannya dalam iklan tersebut tidak dikatakan bahwa lebih dari setengah toples Nutella itu merupakan gula murni.

Dilansir dari laman Reader’s Digest, Jumat, 21 September 2018, pada setiap label nutrisi selai cokelat itu dinyatakan bahwa terdapat 21 gram gula per 37 gram Nutella. Kemudian, bahan yang paling banyak digunakan adalah minyak sawit yang merupakan lemak padat.

Ada Lipstik Beraroma Nutella Loh, Mau Coba?

Namun, pihak Nutella pernah mengatakan bahwa mereka menyarankan konsumen untuk mengonsumsi produknya dalam porsi kecil atau sedikit sebagai topping saat menyantap makanan favorit mereka, yang juga dianjurkan dalam jumlah kecil atau sedang.

"Salah satu keyakinan kami adalah ukuran porsi kecil Nutella membantu orang untuk menikmati makanan favorit mereka dalam jumlah sedang. Pelabelan pada semua produk kami memungkinkan konsumen untuk membuat pilihan berdasarkan informasi dan membantu memastikan bahwa Nutella dapat dinikmati sebagai bagian dari diet seimbang," demikian pernyataan resmi Ferrero, perusahaan yang menaungi merek Nutella.

Nutella.

RESEP: Kue Nutella Pakai Dua Bahan Saja dari Chef Hits, Simpel Banget!

Kue Nutella dari chef Australia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2020