4 Rekomendasi Bakmi Kepiting ala Aruna dan Lidahnya

Bakmi Kepiting Ayau.
Sumber :
  • Instagram @iponxonik

VIVA – Film Aruna dan Lidahnya merupakan film yang bisa dibilang cukup sukses memperkenalkan kuliner Nusantara kepada masyarakat Indonesia. Film berdurasi 1 jam 46 menit ini memperkenalkan beberapa makanan khas di wilayah Jawa Timur dan Kalimantan.

Buka Puasa dengan Menu ala Timur Tengah Dipadu Aneka Sambal Nusantara, Gimana Sensasinya?

Tidak sedikit dari penonton yang kemudian terinspirasi untuk mencicipi masakan khas Tanah Air yang ditampilkan dalam film ini. Maklum saja, para pemainnya mampu membangkitkan selera makan penonton selama film berlangsung. Nah, salah satu masakan yang menarik untuk dicoba adalah bakmi Pontianak.

Untuk seporsi bakmi Pontianak biasanya berisi semangkuk mi dengan tumis ayam kecap, pangsit dan capit kepiting kemudian disiram dengan kuah segar. Lalu, di mana saja sih bakmi Pontianak yang populer bagi warganet? Berikut ini rekomendasinya, seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

Intip Serangkaian Promo Menarik Bakmi, Ada Menu Khas Shanghai

1. Bakmi Kepiting Ayau

Icip-icip Aneka Dimsum dari Goreng Hingga Volcano, Mana yang Kamu Suka?

Terletak di Mangga Besar dan Pasar Modern BSD, bakmi satu ini cukup populer di media sosial karena kelezatannya. Seporsi bakmi ini berisikan mie, ayam kecap, bakso ikan, pangsit dan capit kepiting. Untuk range harganya mulai dari Rp50 ribu

2. Bakmi Robert

Bakmi kepiting Robert ini ada di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Salah satu review dari food blogger, seporsi bakmi kepiting berisi mie, capit kepiting, bakso ikan, udang, ayam dan pangsit goreng. Untuk tekstur mienya bulat tipis agak licin, jika diseruput tidak lengket.

Sajian ini akan terasa nikmat dengan tambahan jeruk nipis dan sambal. Seporsi bakmi dihargai sebesar Rp44 ribu.

3. Bakmi kepiting Ahok 36 Pontianak

Terletak di Jalan Pangeran Jayakarta, bakmi ini juga cukup populer lantaran sudah berdiri cukup lama. Seporsi bakmi terdiri dari mie yang teksturnya cukup halus, ditambah dengan topping capit kepiting yang melimpah. Untuk rasanya pun cukup gurih. Jangan lupa tambahkan sambal agar semakin nikmat. Seporsi bakmi ini dijual seharga Rp34 ribu.

4. Bakmi Kepiting Pontianak 58

Yang unik dari bakmi yang terletak di wilayah Sawah Besar Jakarta ini adalah tekstur mie-nya. Jika biasanya, bakmi Pontianak memiliki tekstur mi yang lembek, mie di sini teksturnya crunchy. Untuk seporsi bakmi terdiri dari mie dengan topping capit kepiting, bakso ikan dan pangsit goreng dengan harga Rp30 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya