Restoran Bawah Laut Terbesar Dunia Bakal Dibuka di Norwegia

Under, restoran bawah laut terbesar di dunia segera dibuka di Norwegia.
Sumber :
  • under.no

VIVA – Di sebuah kota kecil di pesisir paling selatan Norwegia, akan segera dibuka sebuah restoran bawah laut terbesar di dunia. Dinamakan Under, restoran ini juga akan menjadi restoran bawah laut pertama di Eropa.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Lebih dari separuh strukturnya berada di bawah air. Nantinya, para tamu yang datang akan masuk melalui daratan lalu menuruni tangga dan melewati bar sampanye ke bagian bangunan restoran yang berada di bawah air.

Ketika dibuka nanti, restoran ini diharapkan akan menyajikan aneka menu makanan laut segar. Chef Nicolai Ellitsgaard akan fokus makanan lokal segar, termasuk jamur, buah beri burung laut dan domba dari lokasi terdekat.

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

Demikian dilansir dari laman Travel and Leisure, Selasa, 23 Oktober 2018.

Sensasi Makan di Atas Udara Bakal Hadir di Jakarta

Butuh waktu sekitar enam bulan untuk membangun restoran yang dijadwalkan akan dibuka untuk umum pada April 2019 ini. Bulan Juli lalu, sang desainer, Snohetta, menenggelamkan bangunan setinggi 16 kaki tersebut dan mengamankannya ke dasar lautan.

Bangunan beton yang dibangun di daratan itu dirancang untuk bagian dari ekosistem laut dan tidak membahayakan mereka. Bangunan ini pun akan berfungsi ganda sebagai pusat penelitian kelautan di luar jam operasional restoran dan dinding betonnya akhirnya akan menjadi karang buatan.

Restoran ini juga sudah menerima reservasi untuk pembukaannya pada bulan April 2019. Jika Anda mencari pengalaman bersantap fantastis di bawah laut, para arsitek restoran menyarankan untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum membuat reservasi.

Ternyata, menurut mereka, makan di restoran tersebut di tengah-tengah cuaca buruk justru akan memberikan pemandangan yang luar biasa indah di bawah laut,

"Saya pikir pengalaman paling menarik adalah mengunjungi restoran selama cuaca buruk. Akan sangat fantastis melihat permukaan laut dipecah oleh ombak besar dan hujan, membuat pemandangan sangat dramatis, meski pun Anda masih akan merasa aman dan santai di dalam restoran," ujar Rune Grasdal, salah satu arsitek restoran. (je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya