Mahal Banget, Harga Sosis Ikan Ini Bikin Ngelus Dada

Sosis ikan seharga Rp800 ribu di Jepang.
Sumber :
  • soranews24

VIVA – Sosis menjadi salah satu bahan makanan yang cukup populer dikonsumsi. Bukan hanya dapat dikonsumsi utuh, sosis juga sering digunakan sebagai bahan tambahan di berbagai makanan seperti nasi goreng, sop hingga pizza. 

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Umumnya harga sosis cukup terjangkau. Namun, tidak untuk sosis satu ini. Di Jepang, sosis ikan berukuran lumayan besar dijual seharga ratusan ribu. Dilansir dari laman Soranews24, Kamis, 3 Januari 2019, kamaboko atau sosis ikan di sebuah supermarket gourmet di kawasan Shinjuku. dijual seharga 5.400 yen atau hampir Rp800 ribu. 

Kamaboko sendiri dikonsumsi sepanjang tahun oleh masyarakat Jepang, dan sangat populer disajikan untuk merayakan Tahun Baru. Kamaboko ini memiliki lapisan luar berwarna merah muda dan putih di bagian dalam, sehingga dianggap cukup dekat dengan warna merah-putih yang dipercaya merupakan warna keberuntungan di Tahun Baru.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Kamaboko tersebut diketahui berasal dari perusahaan produk makanan laut Tokyo Kibun dan dibuat dengan 100 persen ikan croaker. Teksturnya padat tetapi kenyal, dan tidak berminyak seperti kamaboko yang lebih murah. Namun, versi yang lebih mahal ini masih memiliki kilau yang memikat

Biasanya, kamaboko dimakan seperti sashimi. Anda mengambil sepotong dengan sumpit dan mencelupkannya ke dalam kecap asin sebelum disantap. Tetapi kamaboko ini juga cukup enak untuk dinikmati tanpa bumbu tambahan lainnya. (nsa)

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen
Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023