Restoran Ini Buat Burger Khusus Sambut Pertemuan Trump-Kim Jong Un

Burger Durty Donald dan Kim Jong Yum
Sumber :
  • instagram.com/durtybirdhanoi

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengadakan pertemuan di Hanoi, Vietnam pada Rabu, 27 Februari 2019, sebelum melakukan pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT). Pertemuan kedua kalinya pemimpin ini pun menarik perhatian dunia.

Makan Burger dari Restoran Terkenal di Arab Saudi, 75 Orang Keracunan

Bukan hanya itu saja, sebuah restoran di Hanoi, Vietnam ikut ambil bagian dalam menyemarakkan pertemuan dua pemimpin ini. Salah satu koki Irlandia di Hanoi diketahui membuat sebuah menu burger khusus untuk menandai pertemuan puncak di antara keduanya.

Dikutip dari The Guardian, menu burger itu diberi nama Durty Donald dan Kim Jong Yum. Burger ini pun dijual di restoran Durty Bird mulai awal pekan ini, saat ibukota Vietnam bersiap menyambut kedua pemimpin. Pemilik dan Kepala Koki Restoran Colin Kelly mengatakan, burger itu dirancang untuk menangkap semangat para pemimpin.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Kelly mengatakan, Durty Donald sama "luar biasanya" dengan Trump, dengan daging sapi dobel dan daging asap ganda di atasnya serta yellow chicken floss.

"Untuk mencocokkan beberapa kontroversi yang mengelilinginya, kami menggunakan saus Rusia. Jadi ada sedikit pahit di lidah, tapi saya pikir dia akan melihat sisi yang lucu," katanya.

5 Jenis Makanan di Restoran Cepat Saji yang Berisiko Ganggu Kesehatan Tubuh

Sedangkan untuk menu burger Kim Jong Yum sendiri terbuat dari perut babi yang diasap, daging babi hutan, kimchi mayones dan kimchi goreng renyah. Truong Trang, seorang pelanggan di Durty Bird mengatakan bahwa burger Kim sama misteriusnya dengan Korea Utara.

"Burger ini membuat saya ingin tahu tentang bahan-bahannya dan saya ingin makan lebih banyak, seperti Korea Utara," ujar dia.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya