Walikota di Italia Sebut Tak Ada yang Namanya Spaghetti Bolognese

Spaghetti Bolognese.
Sumber :
  • Pixabay/RitaE

VIVA – Jika Anda melihat menu hidangan di kebanyakan restoran Italia di Indonesia, Anda pasti akan menemukan Spaghetti Bolognese termasuk di dalamnya. Anda juga bisa dengan mudah menemukan saus bolognese kemasan atau instan yang dijual di supermarket maupun minimarket.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Namun, ternyata sebenarnya tidak ada yang dinamakan Spaghetti Bolognese, setidaknya menurut Virginio Merola, Walikota Bologna, sebuah kota di Italia. Ia mengklaim bahwa olahan pasta itu adalah "berita palsu" dan ia ingin semua orang tahu itu.

Pria berusia 64 tahun itu belum lama ini mengunggah unggahan kocak di Twitter, mengumumkan bahwa ia mengumpulkan foto-foto Spaghetti Bolognese dari seluruh dunia.

Mie Ongklok Instan Mas Desta asal Wonosobo Sedot Omzet Ratusan Juta per Bulan

"Warga yang terkasih, saya mengumpulkan foto-foto Spaghetti Bolognese di seluruh dunia, yang merupakan berita palsu," tulisnya, dikutip dari Mirror, 15 Maret 2019.

Dia berencana untuk menggunakan foto-foto itu untuk membuat pameran di FICO Eataly World, yang merupakan taman hiburan bertema makanan terbesar di dunia.

5 Mi dan Pasta Sehat yang Wajib Dikonsumsi Menurut Ahli Diet

Sontak saja, banyak warganet yang membalas cuitan pimpinan kota itu. Banyak orang percaya bahwa orang Bolog berasal dari Bologna, tetapi seperti yang diungkapkan sang walikota, ini bukanlah masalahnya.

"Spaghetti Bolognese sebenarnya tidak ada, namun terkenal di seluruh dunia. Yang seharusnya dunia ketahui adalah bahwa Bologna menciptakan tagliatelle, tortellini dan lasagne," kata dia.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa aneh rasanya kota tempat tinggalnya menjadi terkenal di seluruh dunia karena hidangan yang bukan milik Bologna.

"Tentu saja kami senang bahwa itu menarik perhatian ke kota kami, tetapi kami lebih suka dikenal karena makanan berkualitas yang merupakan bagian dari tradisi kuliner kami," ucapnya.

Di Italia, hidangan yang biasa dikenal Bolognese, sebenarnya disebut sebagai saus ragù. Menu ini juga biasanya disajikan dengan jenis pasta yang lebih padat, seperti tagliatelle, bukan spaghetti.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya