Mencicipi Uniknya Hidangan Bulu Babi Khas Prancis

Sajian mousse bulu babi di Orient8, Hotel Mulia Senayan
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Menemukan restoran khas Prancis di Jakarta, tentu tak semudah menemukan restoran khas Jepang, Korea, atau Italia. Tapi selama perayaan Gout de France, yang dimulai dari tanggal 21 Maret, sebanyak 30 restoran di Indonesia akan secara khusus menyajikan makanan khas dan klasik ala Prancis. 

Ada UFO 'Menempel' di iPhone 15 Pro

Salah satunya, di Orient8, Hotel Mulia Senayan. VIVA sendiri berkesempatan untuk menjajal yang dibuat serta disajikan langsung oleh Executive French Chef Florian Lamelot.

"Jadi pada Gout de France seluruh koki dari seluruh dunia akan bekerja untuk membuat makan malam bergaya Prancis, yang memiliki akar budaya dan sosial,"ungkap Florian belum lama ini. 

Momen Kocak Luna Maya, Makan Caviar Rp3 Juta Duitnya Kurang

Pada kesempatan itu, Florian tak hanya sekadar menyajikan hidangan khas Prancis, melainkan pemahaman yang lebih baik tentang identitas budaya Perancis dan keragaman kuliner. Dari seluruh hidangan yang dibuat, hampir semuanya memiliki bahan masakan yang unik seperti Landak Laut, Hati Angsa, Kaviar, Jamur Truffle, dan Daun Emas.

Sajian di Orient8, Hotel Mulia Senayan

Uangnya Kurang, Luna Maya Mau Nyuci Piring saat Makan di Luar Negeri

Seluruh hidangan yang disediakan disuguhkan dalam dua set menu yang menarik: Bistrot dan Fine Dining, serta aneka hidangan Ala Carte yang lezat. Salah satu yang cukup unik ialah, Mousse d'Oursin Caviar Fouille d'Or. Pengunjung akan disajikan hidangan berlapis yang terdiri, mousse bulu babi, caviar dan juga daun emas. Hidangan ini memiliki rasa unik yang membuat mulut seolah terkejut saat menyantapnya. 

Untuk hidangan utama pada Bistrot set menu, salah satu hidangan yang menurut VIVA juga menarik ialah Caille de France Petit Pois Frais. Hidangan ini ialah burung puyuh gurih dan renyah yang dipadankan dengan kacang polong sebagai kombinasinya. 

Beberapa menu lain yang juga dihidangkan, Salad De Crevette "Cocktail" yang merupakan koktail salad udang dan ditutup dengan Pommes d'Amour Poudre de Fruit Compote Chaude. 

Menu set yang dibuat khusus ini tersedia di Orient8 untuk santap siang dari pukul 12.00  hingga 14.30, dan makan malam mulai pukul 18.00 hingga 22.30. Untuk harga sendiri, Fine Dining Set Menu dibanderol dengan harga Rp1,3 juta ++ sedangkan Bistrot menu ditawarkan dengan lebih terjangkau, yakni Rp380 ribu++. Jika tak ingin ketinggalan, segera cicipi hidangan otentik Prancis itu selama Gout de France. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya