5 Ide Makan Siang Irit di Tanggal Tua

Ilustrasi makan mi instan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Di tanggal tua seperti sekarang, kita harus cermat mengatur pengeluaran, termasuk dalam urusan makanan. Kadang, di tanggal-tanggal kritis seperti sekarang ini, kita berpikir keras mau makan apa yang sekiranya tidak menguras kantong.

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Nah, kalau kamu masih bingung memilih menu makanan untuk makan siang nanti yang tetap lezat tapi tidak menguras kantong. Berikut lima referensi menu makan siang buat kamu, yang tetap enak tapi enggak menguras kantong, seperti dirangkum dari Cookpad dan Instagram Dapur Lagi.

Bawa bekal

Airlangga Diundang Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

Ini adalah jurus paling ampuh untuk menyiasati tanggal tua. Kamu bisa membawa bekal dari makanan yang tersisa di rumah. Agar lebih hemat, bawa dua bekal sekaligus. Satu untuk sarapan, dan yang satunya lagi bisa dimakan untuk makan siang.

Sayur sop, tahu goreng dan sambal

INFOGRAFIK: Manfaat Program Makan Siang Gratis Terhadap Ekonomi Masyarakat

Jika tidak ada makanan sisa, kamu bisa belanja dan masak sendiri untuk bekal makan siangmu. Untuk menunya, kamu bisa memilih sayur sop, tahu goreng dan sambal. Modalnya, enggak sampai Rp20 ribu. Untuk menghemat, pilih ceker ayam untuk tambahan dalam sop.

Nasi rames

Jika tidak sempat membuat bekal, memilih menu nasi rames enggak akan bikin kantong kamu jebol. Kamu bisa memilih menu lengkap, dari sayuran hingga lauk-pauk, dan harga keseluruhannya dijamin enggak akan menguras isi kantong kamu.

Makan di kantin atau warteg

Untuk menyiasati tanggal tua, makan di kantin atau warteg bisa menjadi alternatif pintar. Di banding makan di restoran atau kafe, makan di kantin harganya akan jauh lebih murah. Jadi, kamu bisa menghemat lebih banyak uang.

Ketoprak

Makan ketoprak gerobakan dijamin bisa mengurangi pengeluaranmu di tanggal tua. Dengan harganya yang terjangkau, selain lezat, menu makanan ini sudah pasti mengenyangkan. (nda)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya