Bams Eks Samson Bisnis Mi Instan Rendah Kalori, Seperti Apa Rasanya?

Mi Instan rendah kalori
Sumber :
  • FITmee

VIVA – Mi instan jadi makanan favorit banyak orang. Menu praktis ini sering jadi pilihan ketika sedang diburu waktu, namun tak sempat menyiapkan makanan yang butuh perjuangan.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Namun, banyak info beredar konsumsi mi instan tak baik buat kesehatan. Selain mengandung bahan pengawet, mi instan juga banyak diinfokan tinggi kalori karena dibuat dari bahan tepung. Tak heran jika banyak sebagian orang juga memilih untuk menghindari konsumsi mi instan. Tapi bagaimana jika sekarang ada mi instan rendah kalori? Tertarikkah kamu untuk mencicipinya?

Menutup akhir tahun 2019, FITmee mengeluarkan mi instan rendah kalori. Dengan varian Carbonara dan Ayam Bawang mi instan ini sudah mulai dijual lewat Shopee. Bahkan,  kedua rasa baru ini dapat diperoleh dengan potongan harga hingga 30 persen sampai dengan 31 Desember 2019.

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

"Sejak diluncurkan pertama kali pada pertengahan tahun lalu, FITmee telah mendapatkan sambutan yang begitu hangat tidak hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara tetangga. Hal inilah yang mendorong kami untuk terus menghadirkan inovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan." tutur Co-founder The FIT Company, Bambang Reguna Bukit (Bams).

Kedua rasa baru ini menggunakan bahan dasar konnyaku, sehingga memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan mie instan biasa. Sebagai perbandingan, kalori pada satu bungkus mi yang diproduksi oleh perusahaan milik Bams rasa Carbonara sama dengan 1:4 bungkus mie instan biasa. Sementara, kalori pada satu bungkus mi Ayam Bawang sama dengan kalori pada 1:13 bungkus mie instan biasa.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Dari segi rasa, FITmee Carbonara menggunakan potongan daging sapi yang dilengkapi dengan bumbu keju bubuk. Sedangkan FITmee Ayam Bawang merupakan rasa klasik yang dilengkapi dengan bumbu spesial beraroma ayam bawang.

"Kemudahan penyajian dan rasanya yang nikmat membuat mie instan menjadi salah satu makanan favorit bagi masyarakat di seluruh dunia. Melalui FITmee, kami berharap dapat memberikan alternatif pilihan mie instan dengan bahan baku yang rendah kalori dan lebih sehat." ungkap Bams.

Diyakini Bams, FITmee adalah mie instan rendah kalori dan berserat tinggi yang telah diproduksi The FIT Company sejak pertengahan tahun 2018. Berbeda dari mie instan biasa yang dibuat dari tepung terigu atau tepung beras, FITmee dibuat dari bahan dasar konnyaku yang mengandung 97 persen air dan 3 persen fiber glucomannan sehingga memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan mie instan biasa.

Lewat rilis yang diterima VIVA dijelaskan, konnyaku berasal dari tanaman konjac, banyak tumbuh di negara sub-tropis serta tropis seperti Jepang dan Indonesia. Kandungan yang tersimpan pada konnyaku sudah dikenal baik bagi tubuh, seperti mengontrol gula darah, menurunkan berat badan, mengurangi LDL kolesterol, serta menyimpan beragam manfaat lainnya.

Hingga kini, FITmee telah tersedia dalam empat pilihan rasa, yaitu FITmee Soto (60 kkal), FITmee Goreng Korea (150 kkal), FITmee Carbonara (120 kkal), dan FITmee Ayam Bawang (30 kkal). Keempat varian tersebut dapat diperoleh di berbagai gerai online dan offline, dan sudah diekspor hingga ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya