Tangkal Corona, Restoran Ini Buat Rumah Kaca Mini untuk Para Tamunya

Mediamatic ETEN
Mediamatic ETEN
Sumber :
  • Mediamatic ETEN

VIVA – Selama merebaknya wabah COVID-19 yang menyebabkan adanya kebijakan lockdown di seluruh negara yang terdampak, hal ini secara tidak langsung membuat banyak orang terpaksa untuk berpikir secara kreatif.

Salah satunya adalah kelompok usaha seperti restoran yang ada di Belanda ini. Mereka membuat beberapa rumah kaca berukuran mini yang muat untuk ditempati oleh dua orang untuk makan, yang secara tidak langsung sebagai pencegahan daripada jarak sosial.

Restoran itu bernama Mediamatic ETEN. Restoran yang merupakan penyedia hidangan vegetarian tersebut telah menguji coba ide kreatif mereka ini dengan melakukan reservasi pemesanan tempat secara online.

“Ini adalah salah satu ide yang paling layak dari daftar besar ide yang kami miliki ketika melakukan brainstorming. Kami hanya memiliki tiket untuk bulan Juni dan minggu terakhir bulan Mei secara online dan sekarang semuanya terjual habis,” kata Willem Velthoven, pendiri restoran Mediamatic ETEN yang juga dikutip dari laman Metro, Senin, 11 Mei 2020.

Saat masih uji coba seperti ini, pihak restoran sejatinya hanya melakukan penawaran kepada orang terdekat seperti teman dan keluarga staf yang bekerja di Mediamatic.

Tetapi tidak menutup kemungkinan jika ide mereka berhasil dan banyak diminati, mereka siap untuk membuka restoran dengan rumah kaca mini tersebut pada 21 Mei 2020 mendatang.

Cara penyajian makanannya pun unik. Para pelayan menyiapkan papan panjang yang berguna untuk menyajikan hidangan di atasnya dan para pelayan menyodorkan papan panjang berisi hidangan tersebut dari luar pintu rumah kaca mini itu.