Ketika Frozen Yogurt Berpadu Topping Es Doger dan Cendol, Apa Rasanya?

Frozen yogurt dengan topping es doger dan cendol.
Sumber :
  • Instagram @soursallycoid

VIVA – Frozen yogurt atau biasa disebut froyo biasanya disajikan dengan tambahan topping cokelat, potongan almond, keju, hingga buah-buahan. Tapi, pernahkah kamu membayangkan frozen yogurt yang disajikan dengan topping es doger atau cendol?

Jarang Diketahui, 5 Makanan Sahur yang Bisa Membuat Puasa Tahan Lama

Ya, adalah Sour Sally, yang memperkenalkan dua varian baru frozen yogurt yang terinspirasi oleh hidangan pencuci mulut Nusantara. Keduanya adalah Kadita Freeze yang terinspirasi oleh es doger dan Lancelot Like-It-A-Lot yang terinspirasi dari es cendol.

Menggandeng Mobile Legends: Bang Bang, dua kreasi menu terbaru tersebut, diambil dari hero populer di gim Mobile Legends, yaitu Kadita dan Lancelot.

Viral Lomba Puasa Megang HP Bisa Dapat Rp158 Juta

VIVA berkesempatan mencicipi dua menu terbaru tersebut. Kadita Freeze, kreasi yang terinspirasi oleh es doger, dibuat menggunakan frozen yogurt white skim khas Sour Sally, yang dipadukan dengan aneka topping, seperti saus doger, tape singkong, kolang-kaling dan ketan hitam.

Paduan frozen yogurt yang asam dan segar ditambah aneka topping yang dominan terasa manis, akan berpadu sempurna di dalam mulut. Belum lagi, dengan tambahan ketan hitam dan kolang-kaling, kamu akan mendapatkan cita rasa baru es doger, yang enggak bisa kamu dapat di mana-mana.

5 Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes yang Dapat Menjaga Gula Darah Stabil

Sedangkan Lancelot Like-It-A-Lot, yang terinspirasi dari es cendol, pun dibuat dari frozen yogurt white skim, dipadukan dengan berbagai topping, di antaranya cendol, brown sugar, jackfruit paste dan coconut flakes. Ada juga keju crispy, yang turut memperkaya rasa dan teksturnya.

Head of Marketing Sour Sally Group, Adhi Putra Tawakal, mengatakan bahwa cita rasa es doger dan es cendol yang telah lama ada dalam tradisi kuliner Indonesia, memiliki perpaduan yang sempurna dengan frozen yogurt.

"Di dalam Kadita Freeze dan Lancelot Like-It-A-Lot, kami memadukan cita rasa tersebut dengan varian frozen yogurt white skim dan mengemasnya secara modern untuk generasi muda Indonesia," ujar Adhi dalam keterangannya, Minggu, 22 Agustus 2021.

Kedua menu terbaru dari Sour Sally tersebut tersedia dalam kemasan cup dengan porsi individual dan take home pack, yaitu 250 gram dan 500 gram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya