Sushi Keto, Salah Satu Jawaban Kelezatan dengan Menu Diet

Sushi
Sumber :
  • Sushi Moo

VIVA – Berbagai cara ditempuh banyak orang untuk menjaga atau menurunkan berat badan. Mulai dari olahraga, menjaga pola hidup sampai asupan makanan. Beragam pilihan hadir, dan tidak melulu harus makanan yang tidak memiliki rasa atau menggugah selera.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Salah satunya sushi dengan konsep keto. Berawal dari dapur sederhana berukuran 12 meter, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, 3 tahun lalu, Eka Pranarka mencetuskannya. Ia merupakan seorang istri dan ibu bekerja.

Saat itu, Eka selalu ingin mempersiapkan makanan sehat untuk keluarga sepraktis mungkin, didorong oleh keinginan yang besar untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Eka mulai melihat beragam jenis makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap yang bisa disiapkan secara cepat dan praktis, salah satunya Sushi.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Sushi

Photo :
  • Sushi Moo

Pada saat itu Sushi identik dengan makanan dengan ikan mentah yang mewah dan mahal. Maka timbul ide, untuk membuat versi Sushi halal dengan harga yang lebih terjangkau dengan rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia maka terciptalah konsep Sushimo, Halal Fusion Sushi.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

"Seluruh Sushi Keto dari Sushimoo tidak menggunakan nasi tetap diganti dengan sayuran segar dan buah (alpukat) dipadu dengan protein hewani berkualitas tinggi yang rendah karbohidrat, tinggi lemak sehat dan protein, sehingga jumlah kalori yang dihasilkan juga terkontrol dengan baik," ujar Eka.

Ia mempersembahkan 4 varian Sushi platter. Pertama, Yasai Platter dengan basis ayam rendah lemak. Lalu ada Sarada Platter dengan basis iklan Tuna. Kemudian Satori Platter dengan basis Udang dan Tuna dan Ikiru Platter, yang berbasis Salmon dan kani.

Ilustrasi timbangan berat badan.

Photo :
  • U-Report

Agar Sushi Keto bisa tetap cocok dengan lidah Indonesia yang terbiasa dengan cita rasa yang kuat, ada 6 pilihan saos dengan rasa yang lembut. Saos Wasabi Mayonnaise , Korean Vinaigrette, Honey Mustard, Cream Cheese, Thousand Island dan saos Tartar. 

Salah satu yang sudah merasakannya adalah, penyanyi jebolan Indonesian Idol, Novia Bachmid. Menurutnya meskipun itu menu diet, tampilannya masih sangat menggoda seperti sushi biasanya. Begitu pula dengan yang dirasakan oleh Novia Bachmid.\

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya