Hidupkan Kembali Momen Imlek, Berikut Sajian Mie yang Bisa Dinikmati

Tradisi Bersih-bersih Vihara Jelang Imlek
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Momen imlek lengkap dengan berbagai perayaan khas, salah satunya mie. Untuk yang ingin menghidupkan kembali perayaan Hari Imlek ada beberapa hidangan yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah changshou mian atau mie panjang umur.

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

Mie ini memiliki ukuran sangat panjang karena mengandung filosofi, panjangannya mie maka akan semakin banyak keberuntungan yang didapat. Mulai dari memasak, menyajikan hingga memakan tidak boleh putus. 

Mie ini bisa berukuran 60 cm. Dalam memasak makanan ini perlu berhati-hati karena bila terputus disebut melambangkan nasib buruk sampai kehidupan yang singkat.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Ilustrasi Bakmi

Photo :
  • Bakmitopia

Selain itu, ada juga restoran yang menghadirkan menu khusus dalam merayakan Imlek. Salah satunya Bakmitopia yang menghadirkan menu baru, yakni Bakmi Hoki.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

"Menu Bakmi Hoki ini terdiri dari dua jenis, yakni bakmi ayam Hainan dan bakmi ayam Charsiu," kata Aditya Warman, Direktur PT Boga Kencana Mandiri yang menjadi pengelola outlet Bakmitopia, dalam keterangannya.

Menurut Aditya Bakmi Hoki secara khusus dihadirkan untuk menyambut perayaan Imlek. Ia juga berharap keberuntungan bisnis akan tetap kuat di masa pandemi COVID-19 yang tidak mudah bagi banyak pihak.

Sementara itu dengan segala peraturan yang ada, Aditya menjelaskan pihaknya tetap menyajikan layanan untuk makan di tempat. Hal ini akan diikuti dengan prokes yang ketat.

Bakmitopia

Photo :
  • Bakmitopia

"Tentunya kita tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Ini sudah menjadi protokol utama dari semua outlet Bakmitopia," katanya. 

Aditya mengatakan selama lima tahun beroperasi, ekspansi outlet Bakmitopia sempat mencapai 43 gerai. Di dalam ekspansi wilayah, Bakmitopia saat ini sudah mulai menjangkau wilayah di luar Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). 

"Sejak setahun lalu Bakmitopia juga sudah hadir di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung. Kita berharap dengan adanya dua menu baru ini bisa semakin memberi hoki dan membuat Bakmitopia semakin berkembang," ujarnya.

Selain itu, meski nuansa pecinan terasa kental namun Aditya menegaskan menu baru ini masih terjamin kehalalan produknya untuk semua konsumen.

"Tenang saja semua menu makanan yang ada di sini sudah bersertifikasi halal dari MUI," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya