Sentuhan Masakan Khas Thailand Kaya Rasa di Kafe Nuansa Alam

Masakan Khas Thailand
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA Lifestyle – Makanan khas Thailand dikenal dengan bumbunya yang kaya rempah dan cita rasa yang khas. Tak heran, banyak lidah orang Asia yang selalu rindu mencicipi kembali masakan Negara Gajah Putih itu namun tentu akan memakan waktu lama dan merogoh kocek dalam jika harus ke Thailand langsung.

Omega 3 Sulit Didapat dari Protein Hewani Binatang Darat, Dokter: Konsumsi Ikan atau Udang

Nah, variasi makanan dengan sentuhan Thailand yang khas itu bisa ditemukan di Greyhound Cafe Menteng. Tempat makan asal Thailand ini menyuguhkan konsep bernuansa tropical dengan bubuhan mural yang penuh seni. Pengalaman menyantap makanan Thailand juga kian mengasikan dengan adanya suasana makan di luar ruangan seolah sedang berada di pulau yang berbeda.

Kali ini, Greyhound Cafe membuka stand-alone outlet store yang terbaru di area Menteng dengan mengusung konsep “urban meets nature”. Keasrian dan kenyamanan dari Greyhound Cafe Menteng dapat menjadi alternatif baru untuk sebuah tempat menyantap dan pertemuan profesional maupun kasual yang ditemani dengan menu-menu favorit Thai Food with a Twist. 

Try Sutrisno dan Keluarga Ikuti Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng Jakpus

Greyhound Cafe Menteng hadir dengan nuansa tropical garden yang instagramable di mana pengunjung dapat duduk dengan santai sambil mengobrol dan menikmati suasana terbuka. Keseruan kian bertambah dengan hadirnya live music di area luar ruangan sehingga suasana mengobrol makin ceria.

Aburizal Bakrie dan Keluarga Bakal Nyoblos di TPS 50 Menteng Jakarta Pusat

“Greyhound Cafe Menteng kali ini menghadirkan konsep istimewa dengan dipenuhi berbagai tanaman hijau yang rimbun serta dipadu dengan ciri khas interior yang minimalis dan modern. Elemen tersebut kami hadirkan bertujuan untuk semakin membuat pengunjung merasa lebih nyaman saat menikmati berbagai sajian spesial yang ada disini,” kata Brand Manager Greyhound Cafe, Unggul Yudaningrat.

Tidak hanya menyuguhkan tempat yang nyaman, Greyhound Cafe Menteng turut menghadirkan ciri khasnya yaitu Thai Food with a Twist, yang merupakan menu Thailand yang divariasikan dengan sentuhan western ataupun sebaliknya, mulai dari soup, salad, snack, main course hingga dessert.

Tim VIVA berkesempatan mencobanya dan rasanya begitu menyegarkan. Pertama yang harus dicoba adalah minuman teh tarik yang menggoda. Tak hanya memberi rasa manis, rasa teh dan susu juga begitu pekat sehingga membuat pengunjung mulai penasaran akan sajian makanannya.

Paling rekomendasi untuk menu appetizer yakni Salmon Carpaccio in Spicy Hot Sauce yaitu irisan salmon segar dalam paduan saus pedas khas Thailand yang sangat lezat. Potongan salmon tipis yang segar mengingatkan pada suguhan ala Jepang 'Sashimi', namun dengan sentuhan saus hijau khas Thailand yang asam pedas.

Patut juga dicoba Fried Seafood Spring Rolls yang berisikan udang cumi yang dibalutan dengan saus sambal yang tak kalah nikmatnya. Kriuknya berasa digigitan pertama dengan isian seafood yang menggugah selera.

Main Course yang terdiri dari empat varian menu menarik. Pertama, Ayutthaya Grilled King Prawn yang berisi udang panggang besar dengan saus jeaw khas ala tradisi Thailand. Juga bisa memilih Mango Tamarind Grouper yang menghadirkan kerapu goreng dengan saus asam mangga khas ala Thailand. 

Lalu, Thai Beef Paradise merupakan daging sapi goreng renyah disertai dengan irisan kentang yang disajikan dengan sriracha tradisional dan saus jeaw. Dagingnya sendiri mirip dengan tekstur dan rasa dendeng namun juicy di dalamnya. Serta, Phad Phring King dengan cita rasa ikonik dari udang tumis Thailand dan kacang panjang yang renyah dan pasta kari merah yang gurih dan manis

Dessert yang terdiri dari No Bake Speculoos Cheesecake berisi kue keju yang lembut dengan lebih banyak biskuit Speculoos. Bagi penyuka manis gurih, sajian penutup ini wajib dicoba. Serta Walnut Choco Cake yaitu kue coklat dengan kenari renyah di dalam dengan bola coklat di atasnya yang sangat favorit.

Selain menu tersebut, pengunjung juga dapat menikmati berbagai menu favorit Greyhound Cafe lainnya seperti Grilled Jumbo Prawn, Sizzling Giant Squid, Southern Thai Yellow Curry Salmon, Muay Thai Grilled Chicken, Crab Meat Fried Rice with a Twist, Tom Yam Hot Pot, hingga hidangan khas nan unik seperti Waterfall Sirloin on Hot Plate serta Surprise Pineapple Fried Rice.

Selain itu, Greyhound Cafe Menteng juga menyediakan deretan menu snack dan dessert yang dapat disantap sendiri ataupun sharing. Diantaranya ada Fresh Coconut Crepe Cake, Banofee, Pandan Creme Brulee with Lime Granita dan lainnya. Snack dan dessert ini pun dapat disantap sambil menikmati berbagai pilihan minuman khas Thai yang di twist rasa dan penyajíannya hingga healthy cocktail yang menyegarkan.

Bagi pengunjung yang ingin lebih rileks di sore dan malam hari, Greyhound Cafe pun turut menyediakan berbagai pilihan menu Cocktails, baik Classic Cocktail maupun Cocktail yang dibuat dengan Greyhound Style seperti Open Sesame, Adios Nonino, Peach on Earth, Gilding the Lily, Thai Smokey, Watermelon Spritz Cocktail, atau Torch Light Soju Cocktail. Selain itu Greyhound Cafe juga memiliki koleksi Wine (new world ataupun old world) dan Spirit yang dikurasi khusus untuk pengunjung Greyhound Cafe.

“Kami percaya dengan kualitas makanan, variasi menu, fasilitas outlet, service dan entertainment yang ditawarkan, Greyhound Cafe Menteng ini bisa terus berkembang dan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat,” tutup Unggul.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya