Berawal dari Usaha Teras Rumah, Restoran Ini Pecahkan Rekor MURI

Ilustrasi steak.
Sumber :
  • Instagram @waroengsteak.

VIVA Kuliner – Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mengonsumsi makanan halal semakin meningkat. Terlebih masyarakat di Tanah Air, didominasi oleh kaum Muslim. 

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Hal tersebut direspons oleh restoran pionir makan steak pakai nasi, Waroeng Steak & Shake, dengan memberikan jaminan kehalalan pada setiap bahan baku yang digunakan serta produk yang disajikan.

Berbagai upaya restoran dengan tagline Steaknya Indonesia tersebut lantas mendapat berbagai penghargaan, salah satunya dari Lembaga Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Scroll ke bawah untuk mengetahui cerita lengkapnya. 

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menetapkan Waroeng Steak & Shake sebagai Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak, pada Minggu, 4 September 2022 di Yogyakarta. Penghargaan diserahkan oleh Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur Utama Lembaga Museum Rekor Dunia Indonesia kepada Riyanto, Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia.

Menu Spesial Ramadhan, Cita Rasa Thailand di Restoran Kamlai

Riyanto, menyampaikan rasa bangga dan senang atas pernghargaan yang diterima. 

"Saat ini Waroeng Steak & Shake sudah ada 97 outlet yang beroperasi, kami menargetkan ada 100 cabang sampai akhir tahun ini," ungkap Riyanto dalam keterangannya, Selasa 6 September 2022. 

Berawal dari 2 karyawan
Sebagai pionir restoran steak dengan harga murah, tentunya memiliki perjalanan yang tidak mudah. Waroeng Steak & Shake berdiri atas inisiatif Jody Broto Suseno beserta istri untuk memfasilitasi pelajar atau mahasiswa dan masyarakat menengah bawah agar bisa makan steak. Mereka kemudian merintis usaha dari teras rumah kontrakan dengan 2 karyawan yang modalnya dari jualan motor satu-satunya.

Ilustrasi steak.

Photo :
  • Pixabay

Perjuangan terus dirasakan hingga enam bulan awal ketika omzetnya hanya sekitar Rp20.000 - Rp30.000, bahkan pernah tidak ada pembeli sama sekali. Namun masuk bulan ketujuh, usahanya berkembang setelah diliput oleh media lokal.

Dapat banyak penghargaan
Selain penghargaan dari MURI, belum lama ini Waroeng Steak & Shake juga mendapat perhargaan Top Brand 2022 dari Frontier Grup untuk kategori restoran steak. Penghargaan lainnya yaitu Top Digital PR Award 2022 dari Top Brand Indonesia yang bekerjasama dengan TRAS N CO. Apresiasi tersebut diberikan karena Waroeng Steak & Shake dinilai piawai dalam memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi kehumasan dalam berkomunikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya