Jangan Terkecoh, Begini Cara Dapat Rasa Autentik Kuliner Thailand

Tom yum.
Sumber :
  • iStock.

VIVA Kuliner – Negara Thailand memiliki kemiripan dengan Indonesia, salah duanya adalah, baik Thailand maupun Indonesia merupakan negara yang kayak akan budaya dan juga kuliner. Banyak makanan dari Thailand yang terkenal di Indonesia, salah satunya tom yum.

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Tom yam adalah makanan sejenis sup yang memiliki ciri khas rasa asam dan segar. Tak heran jika makanan ini terkenal di Indonesia. Sensasi asam dan segar dalam kuah tom yum menjadi daya tarik tersendiri khususnya untuk masyarakat Indonesia.  Selain tom yum, makanan Thailand lain seperti pad thai dan tom kha gai juga terkenal di Indonesia.

Yuk, scroll ke bawah.

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

"Karena rasa. Biasanya, orang Indonesia tidak terlalu suka asam. Tapi tom yum agak asam. Rasa yang berbeda dan sedikit baru. Mungkin itu sebabnya populer," kata Bhornbhat Punngok selaku Direktur Thai Trade Center, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ya, kuliner Thailand menjadi salah satu masakan populer di dunia saat ini, di mana perpaduan rasa pedas, manis, asin dan asam serta rempah-rempah dalam resepnya membuat rasa autentik dan berbeda di tiap jenis kuliner Thailand.

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Masakan Thailand

Photo :
  • Istimewa

Keistimewaan tersebut membuat Department of International Trade Promotion (DITP)-bersama dengan kementerian perdagangan dan pemerintah kerajaan Thailand mengeluarkan Thai SELECT, yaitu tanda sertifikasi untuk menjamin cita rasa otentik restoran dan masakan Thailand di luar negeri dan di Thailand sendiri. 

Sertifikasi Thai SELECT yang diberikan ini menyatakan bahwa restoran tersebut telah menggunakan metode memasak yang sama atau serupa juga dengan rasa yang autentik.

"Busaba adalah anggota terbaru di Thai SELECT, sebuah tanda sertifikasi yang menjamin rasa otentik masakan Thailand. Thai Trade Center, Jakarta ingin mengundang semua orang ke Busaba untuk merasakan cita rasa khas Thailand yang pedas, manis, asin dan asam. Kami yakin semua orang akan menikmati kelezatan Busaba khas Thailand," ujar Bhornbhat Punngok dalam siaran persnya.

Dengan mendatangi restoran Thailand di Indonesia yang tersertifikasi Thai SELECT, para penikmat kuliner di janjikan untuk dapat menikmati hidangan yang autentik serta atmosfer yang memberikan nuansa bak berada di Thailand, mendapatkan pengalaman budaya, hingga disambut dengan senyum ramah khas negeri Siam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya