Topping Tak Biasa, Mulai dari Kanguru pizza Hingga Chessy Durian

Ilustrasi pizza
Sumber :
  • scmp

VIVA Lifestyle – Pizza menjadi salah satu makanan asal Italia yang populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Adonan roti berbentuk bulat dengan aneka topping di atasnya serta beragam pilihan jenis pinggiran pizza yang bercita rasa gurih membuat makanan ini begitu digemari.

Heboh Video Durian Montong Jadi Makanan Ayam di Thailand

Jika umumnya topping pizza keju, pepperoni, hingga margherita. Namun di sejumlah negara ini memiliki topping pizza yang aneh dan tak biasa. Apa saja? Berikut ini ulasannya melansir laman SCMP. Yuk scroll untuk simak selengkapnya.

1. Thailand – Shrimp Cocktail

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Pizza ini berawal dari pesta di tahun 1970-an. Kini shrimp cocktail telah memiliki penyesuaian. Salah satunya adalah dengan mengkombinasikan jamur, nanas, dan keju mozzarella sebagai toping dan disiram dengan udang, saus thousand island untuk membuat pizza ini begitu menarik untuk dinikmati.

Terpopuler: Waktu yang Tepat untuk Makan Malam, Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia

2. Taiwan – Bubble Tea Pizza

Jika umumnya cita rasa pizza adalah gurih dan asin, namun tidak di Taiwan. Di Taiwan sendiri ada pizza dengan topping bubble tea. Kreasi ini berawal dari kegemaran publik akan bubble tea. Sehingga membuat brand pizza kenamaan Domino di Taiwan memutuskan untuk menambahkan boba, dengan madu dan keju sebagai topping pizza mereka di tahun 2019 lalu.

Sementara beberapa orang mengernyit melihat deskripsi teksturnya yang “lembut dan kenyal”, kreasi tersebut tampaknya menarik banyak ulasan positif di media sosial.

3. Australia – Kangaroo Pizza

The Australian Heritage Hotel di Sydney menyajikan Pepper Kangaroo Pizza, yang sarat dengan lada asli, cranberry, paprika panggang, dan paprika mayo. Jika yang itu tidak tepat sasaran, pilih versi daging emu.

4. Malaysia – Cheesy 7 Durian Pizza

Tidak yakin bagaimana staf Pizza Hut di Malaysia bisa mengolah durian, tetapi menu yang mereka banggakan adalah menu yang terbuat dari tujuh jenis keju berbeda yang menutupi daging durian yang telah dibentuk kasar menjadi bola. Peninjau online mengatakan bahwa keju dan masakannya telah menghilangkan rasa dominan dari durian, tetapi itu masih harus dianggap sebagai pesanan yang berisiko.

5. Swedia - Banana Curry Pizza

Ada banyak topping berbeda yang populer untuk pizza di Swedia, tetapi salah satu yang paling tidak biasa adalah banana curry pizza. Ya, di Swedia, mereka menaruh irisan pisang di pizza mereka! Pizza ini dilapisi dengan ham, bubuk kari, keju, dan pisang.

Berbicara mengenai pizza, YOBO by Qraved x Hublife menghadirkan Jakarta Pizza Festival, sebuah gelaran pesta pizza dalam satu tempat di Hublife, Taman Anggrek Residences – Jakarta Barat mulai dari 14 September hingga 2 Oktober 2022.

Marketing Communications Manager Hublife, Juli Erliyanto mengatakan, Jakarta Pizza Festival menghadirkan belasan tenant dari resto dan food service dengan menu pizza dan pasta seperti Pizza Head, Il Gusto Pizza, Pezzo, Pizza Quattro, Warung Pasta, hingga Nuvola Pizza Napoletana by Cakebury Online.

Untuk menu pizza yang dihadirkan pun variatif, mulai dari pizza autentik Italia, pizza New York style, hingga fusion pizza yang telah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Pengunjung bebas memilih menu yang diinginkan dan mencicipi aneka hidangan yang tersedia.”

Sementara itu, CEO dan Founder YOBO by Qraved, Steven Kim mengatakan, untuk memudahkan pengunjung, seluruh transaksi pembayaran di Jakarta Pizza Festival menerapkan sistem cashless atau non-tunai melalui YOBO by Qraved.

Selain itu, dalam acara ini juga terdapat Carnival Games yang berisi permainan klasik ala karnaval dan bar. Di sini, pengunjung bisa langsung berpartisipasi dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik, seperti mainan anak-anak hingga voucher belanja dari Hublife. Hiburan lainnya berupa Gaming Booth.

Di booth ini tersedia aneka permainan seru seperti UNO Cards, monopoli, catur, dan masih banyak lainnya. Pengunjung diperbolehkan untuk menghabiskan waktu di sini bersama teman dan keluarga tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Sebagai salah satu acara puncak akan menghadirkan penampilan special dari penyanyi Keisya Levronka pada tanggal 30 September. Selain Keisya, acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan kreatifitas kampus-kampus yang ada di Jakarta Barat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya