Festival Kuliner Selera Nusantara Digelar, Komplet Ada Makanan Sabang-Merauke

Ilustrasi Es Pisang Ijo
Sumber :
  • Indonesian Food

VIVA Kuliner – Wisata kuliner menjadi salah satu destinasi yang menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Alhasil, banyak lokasi usaha yang menyuguhkan makanan dam minuman unik, agar bisa menarik minat pengunjung untuk berwisata kuliner di tempatnya tersebut.

Terpopuler: Tanda Kiamat Menurut Gus Baha, Kebaya Mahalini Jadi Sorotan

Tidak terkecuali, di kawasan Tangerang. Yang mana, menghadirkan festival kuliner dengan tema Selera Nusantara. Bertempat di Mal Ciputra Tangerang, lokasi kuliner itu menghadirkan makanan dan minuman yang berada dari seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ada kuliner apa saja? Yuk, scroll.

"Festival ingin bertujuan untuk memperkenalkan makanan khas Nusantara kepada masyarakat, dan memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung,” ujar General Manager Mal Ciputra Tangerang, Irwanto, Sabtu, 25 Februari 2023.

Di Festival Kuliner Ini, Bisa Icip 20 Jenis Soto Berbeda

Dalam event ini, ada 20 makanan khas dari berbagai wilayah seperti Nasi Jamblang Ibu Sumiasih, Nasi Ayam Semarang Mas Semlo, Nasi Ulam Bu Ria, Nasi Tutug Oncom Tasik.

Dijuluki Surga Kecil di Ujung Indonesia, Sayangnya Masih Ada Wilayah Papua yang Sulit Dijangkau

"Ada makanan dan minuman yang sangat jarang atau kadang sulit ditemui. Seperti es pisang hijau khas dari Makassar," ujarnya.

Pihaknya pun berharap selain kuliner, acara tersebut pun mampu mengenalkan budaya dan kekayaan kuliner Nusantara kepada masyarakat luas.

"Kami juga dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap makanan tradisional Indonesia," ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin untuk datang dan merasakan sajian khas Nusantara yang disajikan dengan cita rasa autentik dan harga terjangkau. Festival ini akan berlangsung selama 12 hari atau hingga 5 Maret 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya