Momen Penonton Auto Nyanyi Dari Sabang Sampai Merauke Saat Lagu Kebangsaan Prancis Digaungkan

Lagu kebangsaan Prancis dinyanyikan
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Momen langka kembali menyita atensi warganet hingga videonya viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi usai sebuah video beredar di dunia jagat maya memperlihatkan momen penonton bersorak ria sambil menyanyikan lagu Kebangsaan milik Prancis.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Sayanngya, ada hal yang menuai sorotan hingga bikin gagal fokus yaitu saat lirik lagu yang dinyanyikan sejumlah penonton tidak sesuai dengan digaungkan dari atas panggung.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok @delfmaradio baru-baru ini menuai sorotan warganet. Hal tersebut, karena penonton auto nyanyi lagu kebangsaannya sendiri yakni Indonesia yang berjudul Dari Sabang Sampai Merauke.

Sebuah video memperlihatkan para peraih piala yang sudah naik podium di panggung. Terlihat ada tiga juara yang ditampilkan di atas panggung. Termasuk sang peraih Juara 1 yakni Mickael Poret, pebalap asal Prancis dalam kategori Ski Division GP 1.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Pulang menjadi sang juara, maka lagu kebangsaan miliknya asal Prancis lantas digaungkan, La Marseillaise pun diputar dan digaungkan dari atas panggung.

Sayangnya, saat lagu kebangsaan Prancis diputar, penonton justru secara spontan menyanyikan lagu kebangsaan Prancis itu dengan lirik lagu kebangsaan milik Indonesia yang berjudul Dari Sabang Sampai Merauke.

Hal tersebut dikarenakan, lagu kebangsaan Prancis diduga memiliki irama yang sama dengan lagu Dari Sabang Sampai Merauke. Terlihat pula staf pun tiba-tiba berdiri di samping panggung dan menirukan gaya dirigen.

Alih-alih bakal marah dan kecewa dengan penonton Indonesia, sang pemenang justru terlihat tidak keberatan jika lagu kebangsaannya itu diubah liriknya menjadi lagu Dari Sabang hingga Merauke. 

Menurut informasi, kejadian lucu tersebut terjadi pada saat acara Aquabike Jetski World Championship 2023 di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu 26 November 2023 lalu.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya video tersebut di media sosial berhasil menuai sorotan hingga reaksi dari sejumlah warganet.Tak sedikit yang dibuat kesal dengan sikap penontonnya yang dinilai tidak menghargai sang pemenang yang berasal dari Prancis itu.

"Bad attitude, giliran lagu indonesia raya digituin pada ngamukk..dasar SDM rendah..memalukann," tulis warganet.

"lagu sabang sampai merauke yng mirip lagu kebangsaan prancis," kata lainnya.

"lagu kebangsaan Prancis, Rusia, sama Italia yg menurutku paling bagus diantara seluruh lagu kebangsaan di dunia," sahut warganet lain.

"FYI : La Marseillaise itu dibuat dari tahun 1792 dan diresmikan jadi lagu kebangsaan Prancis pada tahun 1879, jadi Sabang Sampai Merauke yang mirip," timpal lainnya.

"Jatuhnya ngga menghormati loh, gmn kalo lagu kebangsaan kita di gituin juga, pasti marah jg kita," timpal warganet lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya