Apel Lori, Si Buruk Rupa Mampu Cegah Asma Hingga Turunkan Kolesterol

Buah apel.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA Kuliner – Apel termasuk buah yang padat nutrisi sehingga sangat baik untuk dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Apel kaya akan serat, vitamin C, dan berbagai antioksidan. Selain itu, konsumsi apel dapat membuat kenyang lebih lama meski jumlah kalorinya rendah. 

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Ada berbagai jenis apel yang beredar di pasaran, salah satunya yang sudah sangat familiar adalah apel fuji wangshan. Ini adalah jenis apel fuji yang paling populer, rasanya manis dan segar dengan aroma yang khas, tekstur daging dari buah apel fuji wangshan juga lebih renyah dan juicy. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Nah, salah satu jenis apel fuji yang diklaim memiliki kualitas lebih baik adalah apel Lori atau apel tanning. Apel jenis ini memiliki rasa yang lebih manis, garing dan wangi, serta kualitas yang lebih baik dari apel fuji pada umumnya. 

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Direktur PT Indofresh, Agus Setiawan Ang, menjelaskan apel Lori merupakan apel terbaru yang memiliki penampilan yang tidak semenarik buah apel pada umumnya. Namun, memiliki rasa yang lebih manis, garing dan wangi serta kualitas terbaik di bandingkan apel fuji lainnya. 

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

"Proses pematangan dan grading buah apel di kelola secara khusus untuk menghasilkan produk dengan standar yang lebih tinggi. Apel Lori dimatangkan secara sempurna dengan proses pemilihan, yang nantinya dikemas dalam kemasan terbaik," ujar Agus saat Peluncuran Apel Lori by Wangshan, di Ranch Market Lippo Puri Mall, Jakarta Barat, baru-baru ini. 

Lebih lanjut Agus mengatakan, apel Lori atau apel tanning adalah kata lain untuk apel yang matang di pohon yang menghasilkan rasa lebih manis, lebih garing, lebih wangi, dan lebih bergizi daripada apel pada umumnya. 

"Bentuk fisik buah apel Lori memang tidak semenarik buah apel pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan saat apel Lori matang, kulit buah apel ini menjadi lebih gelap atau tanned. Akan tetapi, nutrisi yang terkandung lebih baik dari buah apel lainnya," paparnya. 

Agus melanjutkan, apel Lori merupakan apel berukuran besar dengan rasa manis menyerupai madu. Apel ini memiliki tekstur yang keras, segar, dan berair, dengan serat buah yang sangat padat. 

"Dengan tekstur dan kandungan yang dimilikinya, apel Lori bermanfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin setiap harinya," kata dia. 

Apel Lori kata Agus, memiliki banyak manfaat mulai dari membantu proses pencernaan, memberi tenaga, membuat kulit bersinar, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan tulang dan gigi, mencegah asma dan lain-lain. 

"Kulit apelnya pun mengandung fenol, yakni salah satu jenis antioksidan khusus, sehingga apel Lori cocok untuk dikonsumsi semua kalangan," tutup Agus Setiawan Ang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya