Ada Tumpeng 16.000 Perkedel di Chef Expo 2023, Pecahkan Rekor Dunia!

Tumpeng 16.000 Perkedel
Sumber :
  • VIVA

VIVA Kuliner – Chef Expo 2023 kembali digelar oleh Indonesian Chef Association (ICA) yang beranggota 5.000 orang. Berlangsung di Hall A JiExpo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 10 Mei- 13 Mei 2023.

Siap-siap Kunjungi Chef Expo 2024, Ada Apa Aja?

Chef Expo dibuka pada tanggal 10 Mei oleh Kepala Badan Pangan Nasional H. Arief Prasetyo Adi bersama Presiden ICA Chef Susanto dan Sofianto Widajaya, Direktur PT Wahana Kemalaniaga Makmur selaku event organizer Chef Expo.

Abah Weddy Publikasi dan Dokumentasi ICA

Photo :
  • VIVA
Bank Indonesia Libatkan 5.027 Pelajar di Denpasar Pecahkan Rekor MURI Pagelaran Tari Legong

Hari terakhir Chef Expo pada Sabyu, 14 Mei 2023 ada rekor MURI 16.000 perkedel dan kompetisi memasak serta demo masak chef terkenal.

“Perkedel sudah tersusu dari jam 8 pagi, sinergi ICA, dari banten, DKI, dan Berbagai Kota”, Ujar Abah Weddy yang merupakan penanggung jawab Publikasi dan Dokumentasi.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Rekor Muri Ini juga disematkan sebagai Rekor dunia. Hal ini diungkapkan oleh perwakilan dari Muri, Triyono.

Rekor Muri ICA 16.000 Ribu Perkedel

Photo :
  • VIVA

“Triyono dari muri, 16 ribu perkedel dari ICA, jumlah sudah lebih dan oke (kelebihan 3000) display 16.  Hasil murinya; Belum ada di Indonesia,rekor indonesia di ralat, muri mencatat sebagai rekor dunia.” Ujarnya.

Selam 4 hari di panggung utama digelar beragam cooking demo dari chef selebriti seperti Chef Juna, Chef Chandra Yudasswara dan ahli baking senior Yongki Gunawam dan tokoh kuliner Sisca Suwitomo. Sederet chef-chef muda anggota ICA juga ikut tampil dalam cooking class.

Tumpeng 16.000 Perkedel

Photo :
  • VIVA

Kompetisi memasak bergengsi yang diikuti oleh para chef 'Black Box Culinary Challenge' digelar, Sabtu, 13 Juni 2023 sebagai puncak acara Chef Expo. Kompetisi puncak ini didukung oleh PT Sango Ceramics Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya