Santai di Kafe Bergaya Eropa Sambil Nikmati Aneka Pilihan Menu Legendaris

Menu di Dear Cleo
Sumber :
  • Dear Clio

JAKARTA – Setelah merilis Shabu Hachi, Hachi Grill dan Michael’s Garden, di usianya yang ke 10 tahun, Hachi Group menghadirkan Dear Clio, brand baru dengan konsep kafe. Berlokasi di Gedung the Hachi, destinasi one-stop culinary, Dear Clio yang beroperasi sejak 7 Juli 2023 lalu menawarkan pilihan menu-menu istimewa yang berbeda serta kaya rasa hasil kreasi para Eksekutif Chef yang memiliki pengalaman puluhan tahun di dunia kuliner dan juga didukung oleh tim Pastry Chef muda berbakat. 

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Nama Dear Clio sendiri terinspirasi dari Dewi Yunani yang merupakan simbol musik, tarian dan penyampai keberhasilan sejarah. Desain interiornya bergaya Eropa yang elegan, sehingga menciptakan suasana yang hangat dan intimate. 

Dear Clio Cafe

Photo :
  • Dear Clio
UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Menurut Liana Setiawan, CEO Dear Clio, kafe ini menawarkan menu-menu Asia dan Western yang klasik, legendaris, comfort yang bisa dinikmati sepanjang waktu. “Kami berharap kehadiran Dear Clio bisa menjadi destinasi bagi para tamu yang ingin menikmati dan merayakan hari mereka bersama keluarga, teman-teman dekat dan para kolega,” tukas Liana dalam acara Media Gathering Dear Clio pada 21 Agustus 2023.

Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri

Beberapa signature menu yang tidak boleh dilewatkan antara lain adalah Lasagne Al Forno dengan lapisan pasta al dente, daging cincang saus spesial dan keju berlimpah yang meleleh di mulut; Slow Cooked Beef Short Rib yang dimasak 4 jam hingga saus barbeque meresap; Italian Pizza, tipikal pizza tipis dengan perpaduan toping klasik yang cocok dimakan bersama-sama; Mie Kikil Legendaris, mie kecil dengan kikil bumbu manis gurih yang direbus hingga empuk; Braised Beef Tendon Rice, nasi daging sapi dan urat yang dimasak hingga empuk dengan 5 bumbu istimewa; Signature Oxtail Soup dengan kuah bening berempah, dan masih banyak pilihan menu lainnya yang membuat lidah menari.

Menu di Dear Cleo

Photo :
  • Dear Clio

Sesuai dengan taglinenya “Living the Sweet Life”, Dear Clio juga menyediakan aneka dessert lezat dengan penampilan menggoda selera. Ada beragam cake, entremet cantik dan aneka pastry.

Dear Clio menciptakan versi modern dari beberapa cake klasik dengan menggunakan bahan-bahan premium dan rasa yang disesuaikan dengan selera pasar saat ini. Silakan mencoba Watermelon Cake yang fresh dan juicy yang merupakan perpaduan cake, semangka dan stroberi. Juga ada Pandan Malaka, cake lembut wangi pandan yang menyatu dengan gula aren dan gurih kelapa; dan Carrot Cake, cake wortel dengan wangi rempah dan cream cheese frosting.

Menu di Dear Cleo

Photo :
  • Dear Clio

Untuk minuman, tersedia artisan tea dan premium coffee untuk menemani Tea & Coffee Time bersama rekan kerja, teman-teman dekat dan keluarga tercinta. Patut juga dicoba pilihan minuman yang fun dan refreshing seperti Pandan Malaka Drink, Black Sticky Rice Drink, Cosmopolitan Coffee, dan Blue Mango Mocktail.

Mengenai harga di Dear Clio, Liana Setiawan menjelaskan harga menu-menu yang mereka tawarkan masih sangat terjangkau. “Untuk aneka pasta sekitar 60 ribuan, pizza sekitar 100 ribuan, nasi goreng sekitar 65 ribuan, aneka salad sekitar 60 ribuan, jadi saya rasa harga di Dear Clio masih sangat affordable. Bahkan setiap jam 8 malam ke atas, kami memberikan diskon sebesar 30 persen untuk semua jenis pastry dan cake. Hal ini dimaksudkan agar makin banyak kalangan yang bisa mencoba menu dari Dear Clio,” tukas Liana.

Menu di Dear Cleo

Photo :
  • Dear Clio

Target market dari Dear Clio sendiri cukup general, mencakup semua kalangan, seperti mahasiswa, pekerja kantoran, ibu-ibu arisan, hingga keluarga. Sebagai pemain baru, ungkap Liana Setiawan, Dear Clio harus memiliki keunikan tersendiri dibanding kafe-kafe sejenis. 

Salah satu keunikan di sini adalah meskipun suasananya kafe, Dear Clio menyediakan aneka minuman kopi yang cukup komplet, mulai dari Premium Arabica Coffee hingga manual brew coffee dengan pilihan Geisha, Ethopia, Kenya dan Premium Local Single Origin dari Aceh, Papua, dan sebagainya yang memiliki kualitas tinggi untuk memuaskan selera para pecinta kopi. 

“Inilah salah satu keunikan Dear Clio, meski suasananya kafe, kopinya nggak mau yang biasa saja. Jadi ketika orang mau ngopi di sini, juga worth it sekali. Selain tentunya juga ada kopi leci, kopi lemon, beragam artisan tea seperti green tea passion fruit, oolong coconut tea, dan blacktea blueberry,” tutur Liana sambil menambahkan setiap harinya Dear Clio juga menyediakan paket Great Value Afternoon Tea dan program Coffee Hour dari jam 14.00 – 17.00 wib.

Menu di Dear Cleo

Photo :
  • Dear Clio

Gerai pertama Dear Clio ini beroperasi mulai pukul 11.00 - 21.00 wib di weekdays dan pukul 10.00 – 22.00 wib di weekend. Satu hal lagi yang menarik, Dear Clio sangat menekankan masalah kehalalan dari menu-menu yang ditawarkan. Contohnya untuk cake, kafe ini menyediakan cake tanpa rhum dan pengawet. Begitupun untuk menu-menu lainnya, masalah kehalalan bahan bakunya menjadi prioritas utama. 

Target ke depannya, bisnis kuliner dan resto ini berharap dapat hadir lebih dekat dengan para pelanggannya dengan membuka gerai-gerai berikutnya di Jakarta dan sekitarnya dan menjadi “Top of Mind” di dunia kuliner Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya