Peringati Kemerdekaan, Penjual Nasi Goreng di Jombang Sajikan Menu Merah Putih

Nasi goreng merah putih
Sumber :
  • VIVA/ Uki Rama/ Malang

JOMBANG – Peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, ada beragam cara yang dilakukan masyarakat untuk memeriahkan momen kemerdekaan tersebut.

Bernuansa Suasana Pegunungan, Lifestyle Bistro Teras by Plataran Hadir di Summarecon Bogor

Seperti yang dilakukan oleh Andi Yulianto (30 tahun) penjual nasi goreng yang biasanya mangkal di depan MAN 1 Jombang. Tepatnya di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Pada momen kemerdekaan kali ini, ia menyajikan menu nasi goreng spesial kemerdekaan. Yakni, nasi goreng merah putih. Menu ini langsung menjadi buruan para pelanggannya.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Seporsi menu spesial tersebut, berisikan perpaduan antara nasi goreng jawa dengan nasi goreng merah pada umumnya. Sementara untuk warnanya, dihias bak bendera merah putih.

"Khusus bulan Agustus jelang hari kemerdekaan, memang saya selalu menyediakan menu spesial nasi goreng merah putih. Tujuannya untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Andi, Rabu, 16 Agustus 2023.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Tak hanya, sekadar tampilan yang terlihat menarik dari nasi goreng merah putih. Namun, rasanya sungguh-sungguh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Mulai dari kepedasan hingga nikmatnya perpaduan nasi goreng yang juga tercampur dengan bumbu rahasia.

Untuk satu porsi nasi goreng merah putih, harganya sangat terjangkau, yakni Rp13.000. Tak heran jika para pencinta kuliner di Jombang, memburu nasi goreng merah putih itu pada bulan kemerdekaan tahun ini.

"Lumayan peminatnya, biasanya dalam setiap harinya itu terjual sekitar 100 porsi, nasi goreng spesial merah putih ini. Soal omzet biasanya setiap hari itu mulai dari Rp800 ribu hingga kurang lebih satu jutaan," katanya.

Siapa sangka jika nasi goreng spesial merah putih kemerdekaan itu, diminati banyak pelanggan. Baik dari Jombang maupun luar Jombang.

Salah satunya Anindya Luki (22 tahun) salah satu pembeli nasi goreng merah putih asal Kecamatan Kudu, Jombang. Saat ditanya mengapa ia jauh-jauh dari Kudu ke Jombang, hanya untuk membeli nasi goreng merah putih. 

Ia mengaku jika nasi goreng merah putih tersebut diketahui pertama kalinya dari media sosial. Merasa penasaran, ia kemudian membeli nasi goreng merah putih itu, bersama temannya.

"Awalnya penasaran makanya langsung ke sini dan pengennya langsung makan di lokasi, dengan hiruk pikuk kendaraan kan asyik lah buat kuliner an. Tapi ya kaget pas sampai di sini, tenyata sudah antri banyak sekali," tuturnya.

Usai pesanan nasi goreng merah putih sudah tersajikan, ia pun mengabadikan tampilan nasi goreng merah putih di media sosial miliknya. Selain itu, ia mengaku jika rasa dari nasi goreng merah putih, memang menggoyang lidah. 

"Ternyata menarik yah, dan rasanya juga masuk pedas manisnya. Pokoknya bagus dan nyaman deh, cocok buat kuliner an malam hari," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya