Gabung ke Tokopedia, Penjualan Bakpia Kukus Tugu Jogja dan Larissa Aesthetic Center Meningkat

Gabung ke Tokopedia Penjualan Larissa Aesthetic Center Meningkat
Sumber :
  • Zaki Islami

Yogyakarta - Hyperlocal Tokopedia berhasil menaikan UMKM Jogja diantaranya ada 'Bakpia Kukus Tugu Jogja' yang fokus di bidang kuliner dan 'Larissa Aesthetic Center' yang fokus di bidang kecantikan.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Dengan adanya Hyperlocal Tokopedia akan memudahkan para pelanggan untuk mencari toko yang terkedat sesuai dimana ia tinggal. Dengan fitur tersebut pastinya memajukan UMKM yang tergabung bersama Tokopedia.

Bakpia Tugu Jogja

Photo :
  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta
Jabar dan Gorontalo Jalin Kolaborasi Promosi Produk UMKM

Seperti halnya Bakpia Kukus Tugu Jogja yang baru bergabung dengan Tokopedia pada tahun 2020, dimana pandemi pada tahun tersebut membuat mereka harus tutup toko terlebih dahulu dan memilih untuk berjualan online.

"Untuk terus berkembang, kami harus hadir di channel yang digunakan oleh masyarakat. Karenanya, kami bergabung dengan Tokopedia guna menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh penjuru di Indonesia, dengan memanfaatkan berbagai kampanye seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB), KTP dan Kejar Diskon, serta fitur pemasaran seperti TopAds," ungkap Nurul Akbar sebagai Senior Brand Manager Bakpia Tugu Jogja.

Digitalisasi dan Manajemen Logistik jadi Perhatian Lion Parcel untuk Dukung UMKM Jangkau Pasar

Akbar memparkan lebih lanjut, Sejak bergabung dengan Tokopedia, Bakpia Kukus Tugu Jogja mendapatkan banyak manfaat. Mulai dari brand awareness yang semakin meningkat di seluruh wilayah di Indonesia hingga
penjualan yang terus melonjak.

Sementara penjualan pun meningkat dari segi produk kecantikan yaitu Larissa Aesthetic Center, produk tersebut mengusung konsep back to nature. Jadi bahan yang digunakan dalam skincare itu mengandung buah dan sayuran.

Gabung ke Tokopedia Penjualan Larissa Aesthetic Center Meningkat

Photo :
  • Zaki Islami

"Kami menggunakan bahan alami, seperti buah, sayuran dan umbi yang dipadukan dengan teknologi tinggi, aman, berjangka panjang, serta harga yang tetap terjangkau,"tutur General Manager Larissa Aesthetic Center, Caecilia Ruli.

"Kami bekerja sama dengan petani dan supplier lokal yang memiliki standar khusus dari berbagai wilayah seperti Yogyakarta, Bali, Kupang, dan yang berada di sekitar Larissa Aesthetic Center," Lanjutnya.

Ia juga memaparkan lebih lanjut, bahwa sejak bergabung dengan Tokopedia pada tahun 2018, penjualannya semakin meningkat dari marketplace.

"Bergabungnya kami dengan Tokopedia menjadi turning point bagi kami, khususnya pada pandemi tahun 2020, saat masyarakat tidak bisa keluar untuk mengakses produk atau layanan Larissa Aesthetic Center dan mulai beralih ke platform online, seperti Tokopedia," ungkap Caecilia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya