Kulineran Khas Bali Hadap Tepi Laut Serasa di Pulau Dewata, Padahal Masih di Jakarta!

Menu khas Bali.
Sumber :
  • Made’s Warung Bali.

JAKARTA – Kuliner Bali enggak pernah gagal memanjakan lidah para penggemarnya. Sayangnya, buat kita yang tinggal di ibu kota, menikmati kuliner otentik Pulau Dewata harus menunggu kesempatan dulu ketika berkunjung ke sana. Eits, tapi itu tidak berlaku lagi sekarang. 

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Berlimpah dengan rasa tradisional dan memancarkan keindahan Pulau Dewata, Made’s Warung Bali akhirnya membuka cabang Jakarta keduanya dengan konsep yang berpusat pada kebersamaan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Terletak pada tujuan kuliner terapung baru, Batavia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, pengunjung akan menemukan hidden gem yang menghadap ke tepi laut, penuh dengan nuansa romantis serasa berlibur di Bali. 

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Menikah di Bali pada 5 Mei

Saat masuk, pengunjung akan disambut dengan interior bergaya vila klasik dengan dek kayu, kursi rotan, dan sentuhan ukiran yang apik. Restoran berkonsep Bali memang marak di Jakarta, namun Made’s Warung mengklaim tetap setia pada rasa otentik tanpa bermain fusion food. 

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

“Jadi dari bumbu sampai cara memasaknya, semua asli Bali,” jelas Hanny Group Marketing Head dari Taurus Gemilang (TG) Group, dalam keterangannya, dikutip Selasa 29 Agustus 2023.

“Mempertahankan rasa otentik tentunya merupakan sebuah challenge bagi cabang baru, terutama tim inti pasti di training dulu oleh principal dari Bali. Bahkan untuk dua minggu pertama chef dari Bali masih ikut turun tangan untuk membantu mempertahankan cita rasa tersebut,” tambah CEO Taurus Gemilang (TG) Group, Budi Purnomo. 

Made’s Warung saat ini telah membuka 2 outlet di Jakarta. Pertama di Plaza Senayan, untuk mengakomodir masyarakat yang tidak mengonsumsi menu pork. Sementara, Made’s Warung Batavia PIK adalah family restaurant yang menyiapkan variasi makanan keluarga, mulai dari anak-anak sampai dewasa. 

“Khusus di Batavia PIK dan setelah melihat marketnya, kami menyiapkan menu pork dengan cita rasa Bali,” tambah Budi.

Beberapa menu legendaris yang ditawarkan antara lain, Nasi Campur Babi Guling, Nasi Goreng Babi Bumbu Bali, Crispy Pork Belly, dan juga Babi Genyol, yaitu daging babi yang dimasak secara braised menggunakan bumbu khas Bali. 

“Menu lezat tidak berhenti di sini, kami juga merekomendasikan pilihan non-babi seperti Bebek Betutu, Bebek Goreng Ala Made dan seluruh menu otentik Made’s Warung lainnya. Pengunjung bahkan bisa mencoba Nasi Goreng dan Gado-gado dalam satu piring,” ujar Head Chef TG Group, I Wayan Sukasta. 

“Tetap satu dengan rasa otentik, Made’s Warung juga menyediakan arak asli Bali. Ada juga set menu spesial Megibung Karangasem. Terinspirasi oleh tradisi Megibung di Bali, set ini dibuat untuk disantap bersama,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya