Membangun Bisnis Katering dari Nol, Kisah Inspiratif di Balik Dapur Bu Sastro

Gading Marten dan Gisel
Sumber :
  • IG @dapurbusastroofficial

JAKARTA – Di tengah perkembangan industri makanan yang semakin pesat, usaha katering kini menjadi salah satu sektor yang mendapat banyak perhatian. Tidak hanya dari masyarakat biasa, namun juga dari kalangan artis dan perusahaan besar. Salah satu pelaku usaha katering yang saat ini sedang naik daun adalah Dapur Bu Sastro.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Berbagai acara dan hajatan dari waktu ke waktu membutuhkan konsumsi makanan yang memadai. Seringkali, keterbatasan waktu dan sumber daya membuat penyelenggara acara lebih memilih untuk menggunakan jasa katering. Kebutuhan akan jasa ini menjadi peluang besar yang dilihat oleh banyak orang, termasuk Izma Widya Yuliansya, pemilik dari Dapur Bu Sastro. Scroll lebih lanjut ya.

Dapur Bu Sastro pertama kali hadir di tahun 2017. Sebagai pegawai swasta, Izma memutuskan untuk mengubah hobi memasaknya menjadi sebuah peluang bisnis. Inspirasi memasak dari ibu dan neneknya turut menjadi pemicu bagi Izma untuk serius berkecimpung di dunia katering. Bersama suaminya, mereka berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik; mulai dari rasa makanan yang enak, pelayanan yang cepat, hingga customer service yang selalu responsif.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Konsumen Dapur Bu Sastro dapat memilih dari berbagai pilihan produk, mulai dari Nasi Box, Nasi Besek, Nasi Tumpeng, Dimsum, hingga paket premium lainnya. Yang menarik, Dapur Bu Sastro juga menyediakan layanan pesan dadakan dengan waktu persiapan hanya dua jam. Hal ini sangat membantu untuk acara yang diselenggarakan secara mendadak atau yang mengalami kendala anggaran pada menit-menit terakhir.

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Tidak hanya mengandalkan dalam hal rasa dan pelayanan, Dapur Bu Sastro juga memperhatikan aspek keamanan dan kualitas. Dengan sertifikasi Halal dari MUI, ISO 9001, dan Laik Hygiene, konsumen tidak perlu meragukan kehalalan dan kebersihan makanan yang disajikan.

Dengan segala kelebihannya, Dapur Bu Sastro kini telah menjadi langganan beberapa artis ternama, seperti Titi Kamal, Cut Meyriska, Ashanty, Shandy Aulia, Asmirandah, Mona Ratuliu, Citra Kirana, dan lainnya. Kesuksesan ini juga didukung oleh pemanfaatan media sosial dan marketplace sebagai alat promosi.

Ayu Ting Ting

Photo :
  • IG @dapurbusastroofficial

“Awal mula untuk kuliner itu pasti ada hubungannya dengan rasa. Jika orang sudah tahu rasanya, biasanya mereka akan memesan lagi. Kami beruntung karena sekarang sudah ada media sosial dan marketplace,” ujar Izma melallui keterangannya.

Saat ini, Dapur Bu Sastro sudah memiliki central kitchen seluas 1.300 meter persegi dan lebih dari 100 karyawan. Dengan layanan 2 Jam Siap Kirim, usaha yang memiliki akun Instagram @dapurbusastroofficial siap menjadi pilihan untuk katering acara besar, baik untuk individu maupun perusahaan di sekitar Jabodetabek.

Kesuksesan ini tak diraih dalam sekejap. Izma menekankan pentingnya memulai bisnis dengan niat yang baik, memperbanyak networking, dan memiliki mental yang kuat dalam mengelola usaha. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya