Resepsi Pangeran Mateen-Anisha, Menu Mewah Beef Wellington Hingga Ayam Panggang Solo Jadi Sorotan

Resepsi penikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah
Sumber :
  • Instagram

Brunei Darussalam  – Rangkaian acara royal wedding, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa Kalebic atau dikenal Anisha Rosnah binti Adam berakhir, Selasa, 16 Januari 2024. Rangkaian acara pernikahan yang digelar 10 hari non stop ini ditutup dengan acara Majilis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga, pada Selasa 16 Januari 2024.

Jalani Ibadah Umroh Bareng Pangeran Mateen, Mukena Anisha Rosnah Curi Perhatian

Rangkaian pernikahan Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah binti Adam ini terus menjadi sorotan. Termasuk saat acara Majilis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja pada Minggu 14 Januari 2024.

Salah satu pengguna media sosial TikTok @AliyaNamira sempat membagikan sejumlah menu makanan yang dihidangkan kerjaan Brunei Darussalam untuk tamu yang hadir pada acara tersebut. 

QRIS Payment Can Be Used in Brunei Darussalam and Laos

Dalam menu makanan terdapat sejumlah main course hingga dessert menarik yang disuguhkan untuk tamu. Beberapa menu makanan antara lain nasi minyak badam.

Ada pula menu daging hitam manis, berupa beef wellington. Beef wellington adalah hidangan daging tebal yang dilapisi puff pastry, lalu dipanggang.

Jokowi Ngaku Belum Ada Pembahasan soal Pembangunan Kereta Cepat Brunei-Malaysia-IKN

Beef Wellington sendiri merupakan beef Tenderloin yang dimasak secara tradisional dengan menggunakan resep ala Inggris.

Sejak pertengahan tahun 1990-an, Beef Wellington terkenal sebagai hidangan mewah yang populer.

Selain itu ada pula menu ayam panggang solo. Ikan siakap tumis tauco, Gulai udang harimau, sayur campur masak lemak (sayur-mayur yang dimasak menggunakan santan).

Untuk dessertnya sendiri adalah brownie pudding coklat serta minuman kopi atau teh.

Sontak saja unggahan tersebut langsung ramai jadi sorotan dan komentar dari warganet.

"Beef wellington omg," komentar netizen.

"wooo beef wellington," kata lainnya.

"gulai udang harimau," kata netizen.

"Sedapnya food kenduri dorg," ujar lainnya.

Sebagai informasi, Majilis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja ini digelar di Balai Singgahsana Indera Buana, Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan. Acara ini menjadi momen perdana keduanya tampil di depan publik sebagai pasangan suami istri. Dalam acara tersebut juga, Pangeran Mateen menjalani prosesi Menapaki Tangan.

Dimana tangan kanannya ditaruh di atas kepala sang istri Anisha sebagai simbol keduanya telah bersatu. Sementara saat prosesi tersebut berlangsung, dibacakan pula doa dan sholawat nabi Muhammad oleh  Pehin Datu Seri Maharaja Dato Paduka Seri Setia (Dr) Ustaz Haji Awang Abdul Aziz.

resepsi pangeran mateen

Photo :
  • TikTok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya