7 Destinasi Memukau yang Cocok Dikunjungi saat Bulan Ramadhan

Ilustrasi bangunan masjid jelang bulan Ramadhan
Sumber :
  • pinterest

VIVA – Bulan Ramadhan adalah kesempatan bagi umat Muslim untuk membersihkan jiwa dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT. Jika kamu ingin merasakan keindahan bulan Ramadhan secara penuh dan memiliki budget lebih, kamu bisa mengunjungi negara-negara ini yang cocok dikunjungi saat bulan suci.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Berikut ini rekomendasi negara yang bisa kamu kunjungi saat bulan Ramadhan yang dilansir dari Have Halal Will Travel. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya.

1. Abu Dhabi - Uni Emirat Arab

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi

Photo :
  • YouTube YPM Journey

Abu Dhabi sangat istimewa selama Ramadhan. Meskipun ritme kehidupan melambat, masih banyak acara dan bazar Ramadhan yang menarik di sepanjang promenadenya. Berkunjunglah juga ke Masjid Agung Sheikh Zayed, nikmati buka puasa bersama komunitas lokal dan kunjungi tenda gaya majelis untuk pengalaman otentik.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

2. Shiraz - Iran

Shiraz, ibukota Iran yang indah dan bersejarah, menjadi salah satu tujuan populer di negara tersebut. Kunjungi Masjid Nasir Al-Mulk yang memukau selama bulan puasa. Jelajahi juga Vakil Bazaar untuk meresapi budaya Persia dan nikmati suasana Ramadhan yang unik.

3. Bandar Seri Begawan - Brunei Darussalam

Bandar Seri Begawan

Photo :
  • Pixabay/ PublicDomainPictures

Ibu kota Brunei, destinasi terabaikan di Asia Tenggara, menawarkan keindahan Tasek Lama Recreational Park dan atmosfer hutan hujan. Kunjungi Pasar Kianggeh dan alami kehidupan lokal di Kampong Ayer. Selesaikan hari dengan berbuka puasa di Masjid Omar Ali Saifuddien yang menghadap sungai.

4. Cape Town -  Afrika Selatan

Cape Town

Photo :
  • Unsplash

Cape Town, dengan komunitas Muslim terbesar di Afrika Selatan, menawarkan suasana berwarna di Bo-Kaap. Banyak masjid dan restoran halal membuatnya tempat yang sempurna untuk umat Muslim yang berkunjung. Kota ini juga ramai dikunjungi selama Ramadhan karena iklim sejuk dan waktu berpuasa yang lebih singkat.

5. Istanbul - Turki

Bagian dalam masjid Hagia Sophia di Istanbul, Turki.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Istanbul, kota kuno dengan arsitektur Islam yang memesona, menawarkan pengalaman unik selama Ramadhan. Berjalanlah di sepanjang Bosphorus menuju Masjid Hagia Sophia yang indah. Hadiri pembacaan Al-Quran dan nikmati hidangan Turki di kota ini yang memadukan masa lalu dan masa kini.

6. Marrakesh - Maroko

Festival Pasar di Marrakesh, Maroko

Photo :
  • http://kerendanunik.wordpress.com

Merayakan Ramadhan di Maroko akan memberikan pengalaman kuliner unik. Jelajahi souk untuk menikmati hidangan khas Maroko. Bergabunglah dengan komunitas setempat di masjid mereka dan dengarkan meriam yang menandai waktu berbuka puasa.

7. Kairo -  Mesir

monumen Spinx, di Giza, Kairo, Mesir

Photo :
  • Antara/ Ismar Patrizki

Kairo, destinasi wisata populer sepanjang tahun, menjadi lebih memukau selama Ramadhan. Lampu hias menghiasi jalan-jalan, dan berbuka puasa di masjid memberikan kesempatan untuk menikmati masakan tradisional Mesir. Jelajahi pasar lokal dan rasakan keunikan Ramadhan di kota ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya