Resep Praktis Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy untuk Berbuka dan Sahur

Resep praktis ayam jahe ala Chef Olivia Tommy
Sumber :
  • shopee

JAKARTA – Tak terasa, bulan suci Ramadhan sudah sepekan berjalan. Bulan penuh berkah bagi umat Muslim untuk memperbanyak ibadah, salah satunya dengan berpuasa menahan lapar serta dahaga dari terbitnya fajar hingga matahari terbenam. Saat menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, penting juga bagi kita untuk selalu menjaga kondisi kesehatan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menyantap makanan bergizi untuk sahur dan berbuka puasa, serta menjauhi kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Guna membantu pengguna dalam melengkapi dan menentukan pilihan menu makanan yang sehat untuk sahur dan berbuka, Shopee mengawali bulan suci dengan berbagi inspirasi bersama Chef Olivia Tommy melalui resep menu makanan yang bergizi dan praktis. Shopee  bersama seorang celebrity chef, Olivia Tommy telah menyiapkan sebuah resep hidangan praktis, ayam kukus jahe untuk kamu ikuti yang mengandung nutrisi bergizi dan rasa yang lezat!:

Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Resep praktis ayam jahe

Photo :
  • shopee

Ayam Kukus Jahe merupakan hidangan khas Indonesia yang sangat populer di berbagai daerah. Kombinasi antara ayam yang lembut dan rempah-rempah, terutama jahe, memberikan cita rasa yang khas dan segar. Chef Olivia Tommy, telah menciptakan versi Ayam Kukus Jahe yang memadukan tradisi dan inovasi, menjadikannya sebagai pilihan sempurna untuk dihidangkan secara praktis saat berbuka puasa maupun waktu sahur.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Olivia Tommy, Celebrity Chef, mengatakan ”Ayam Kukus Jahe ala aku ini tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, tetapi juga menggabungkan berbagai nutrisi penting. Jahe, sebagai bahan utama, memiliki manfaat anti-inflamasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Keunggulan tersebut di kombinasi dengan ayam, yang kaya dengan protein sehingga menjadikan hidangan ini pilihan yang sehat untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang lezat dan kandungan nutrisinya, Ayam Kukus Jahe ini juga sangat praktis untuk disiapkan. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan proses memasak yang sederhana, kita dapat menyajikan hidangan istimewa ini tanpa harus menghabiskan waktu yang lama di dapur.”

Ayam Kukus Jahe

Resep & Bahan Baku

Resep praktis ayam jahe

Photo :
  • shopee

Marinasi Ayam:
● 1 ekor ayam kampung kecil-sedang
● 2 sdt garam
● 1/2 sdt merica
● 3/4sdt black vinegar/cuka hitam
● 1 sdt gula

Bahan Pendukung:
● 2 siung bawang putih
● 6 slice jahe
● 70g bawang pre potong
● 100g jamur shitake slice

Bumbu Penyedap Rasa:
● 2 slice jahe cincang/korek api
● 1 siung bawang putih cincang
● 2 sdm kecap asin
● 2 sdm air
● 1 sdt black vinegar/cuka hitam
● 1 sdt gula
● 1 cubit lada putih
● Garam (secukupnya)

celebrity chef, Olivia Tommy

Photo :
  • shopee

Tips Penyajian
1. Siapkan Bumbu Marinasi: Campur garam, merica, gula, dan cuka hitam.
2. Marinasi Ayam: Tuangkan bumbu marinasi ke dalam ayam.
3. Persiapkan Bahan Lain: Potong-potong jamur shitake, jahe, dan bawang pre dan geprek 2
siung bawang putih.
4. Susun dalam Wadah Anti Panas: Susun potongan jahe, jamur shitake, ayam yang telah
dimarinasi, dan bawang pre dalam wadah anti panas.
5. Kukus Ayam: Kukus ayam selama 20 menit.
6. Siapkan Bumbu Tambahan: Campur jahe cincang, bawang putih cincang, dan bahan-bahan
lainnya. Aduk hingga tercampur rata.
7. Tuang Bumbu Tambahan: Setelah ayam matang, tuangkan bumbu tambahan di atasnya,
bisa digunakan untuk cocolan juga.
8. Hidangan Ayam Kukus Jahe siap disajikan.

Buat kamu yang tengah menjalani ibadah puasa sepanjang hari dengan ragam rutinitas kesibukan dan tidak memiliki waktu luang untuk mempersiapkan hidangan berbuka puasa dan sahur. Menu praktis Ayam Kukus Jahe adalah jawabannya! Hidangan ini dapat kamu olah dengan bahan baku yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau di Shopee. Serta, dapat dihidang dengan sederhana melalui wadah kukusan sehingga dapat dimasak kapan pun di waktu yang mepet. Misalnya, kamu dapat memasak menu ini untuk berbuka puasa, dan sisanya dapat kamu nikmati kembali ketika waktu sahur tiba dengan catatan disimpan dengan baik dalam wadah kukusan yang tersedia. Semoga resep menu ini dapat menginspirasi kita semua untuk senantiasa memiliki energi yang cukup saat menjalankan ibadah puasa sepanjang hari, ya!” pungkas Chef Olivia Tommy.

Bagaimana, praktis banget kan menu berbuka puasa dan sahur ala Chef Olivia Tommy? Mari, mantapkan persiapan kita menunaikan ibadah puasa selama bulan suci ini bersama kampanye Shopee Big Ramadan Sale! Deretan penawaran, promo, dan program menarik siap menemanimu memenuhi ragam kebutuhan dengan penuh keberkahan hingga Hari Raya nanti.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan “Untuk menunjang kesehatan tubuh dalam menunaikan ibadah puasa, Shopee menyadari betapa pentingnya untuk senantiasa memenuhi kebutuhan asupan nutrisi bergizi yang cukup. Namun, terkadang sulit untuk mempersiapkan hal tersebut, terlebih dengan ragam kesibukan rutinitas yang ada sehingga penting bagi kita untuk dapat beradaptasi dalam mengkreasikan pilihan makanan untuk dinikmati saat berbuka dan sahur. Sebagai teman setia para pengguna dalam memenuhi ragam kebutuhan sehari-hari, kampanye Big Ramadan Sale dihadirkan sebagai salah satu bentuk upaya Shopee dalam menghadirkan berbagai kemudahan akses bagi pengguna untuk mencari ragam jenis produk pangan berkualitas.”

“Guna melengkapi kebutuhan makanan saat sahur dan berbuka dengan sejumlah penawaran menarik, serta di saat yang sama juga menawarkan pengalaman berbelanja terbaik melalui fitur-fitur interaktif, hingga program zakat dan donasi untuk menambah keberkahan di sepanjang bulan suci Ramadhan.”

Memasuki minggu pertama bulan suci Ramadhan, apakah kamu sudah mempersiapkan kebutuhan menu santapan pilihan untuk dinikmati setiap waktu berbuka dan sahur?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya