Studi: Menonton Acara Masak Bisa Menambah Berat Badan

Ilustrasi menonton televisi.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Langkah Tentukan Prioritas agar Tujuan Tercapai
- Televisi bisa mendatangkan malapetaka pada diet Anda. Menonton acara sambil ngemil dapat berkontribusi menambah berat badan. Penelitian baru menunjukkan bahwa makanan juga dapat memiliki efek.

Delapan Makanan Sehat yang Dibutuhkan Wanita
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Appetite, menemukan bahwa pemirsa yang menonton acara resep memasak lebih berisiko dibandingkan mereka yang menonton dengan tidak ada niat untuk memasak makanan di rumah. Atau mereka yang tidak menonton sama sekali. 

Jadi Istri Wakil Bupati, Novita: Saya Jadi Jarang Lulur
Untuk melakukan penelitian ini, peneliti meminta 501 wanita, berusia 20 sampai 35. Mereka ditanyakan sumber-sumber yang digunakan untuk mendapatkan informasi tentang makanan. Para wanita juga melaporkan tinggi dan berat mereka.

Peserta yang melaporkan menonton program makanan dan memasak dari awal ditimbang rata-rata 10 kilogram lebih berat dibandingkan mereka yang mendapatkan berita makanan secara rahasia, seperti dari teman, majalah, dan kelas memasak. Mereka ditimbang dengan Body Mass Index (BMI).

"Makanan televisi harus menjadi pengalaman melihat saja, bukan pengalaman memasak," kata Lizzy Paus, Asisten Profesor di University of Vermont dan penulis utama studi tersebut, seperti dilansir laman Huffington Post.

Mencampur makanan dengan televisi bukan satu-satunya kebiasaan berbahaya. Penelitian ini juga menemukan hubungan antara BMI lebih tinggi pada wanita yang mencari informasi tentang makanan melalui media sosial. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya