Uniknya Permainan Capit Berhadiah Boneka Diganti Bawang

Permainan capit dengan hadiah bawang.
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Tahukah Anda, Ufo Catcher atau permainan memancing boneka di dalam kotak yang banyak ditemukan di wahana bermain? Ya, permainan tersebut membuat ketagihan ketika sekali mencobanya. 

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Hal pertama ketika memainkannya adalah, masukkan koin. Lalu, Anda tinggal mengarahkan capit ke boneka yang ingin diambil dan boneka siap diambil dengan menggunakan capit yang telah tersedia. 

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
Namun, bagaimana jika boneka yang ada di dalam boks tersebut diganti dengan benda atau hal lain. Di Jepang, permainan yang mengambil boneka dengan capit ini diganti dengan sebuah bawang.

Tamanegi adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti bawang. Sama seperti namanya, Tamanegi Ufo Catcher yang menawarkan bawang sebagai hadiah, seperti dilansir laman Rocketnews24.

Permainan ini hadir di Uzu no Oka Oonarutokyou Memorial Hall yang terletak di Minami Awaji City, Hyogo Prefecture. Pulau Awaji terkenal dengan produk lokal mereka yaitu bawang yang terkenal dengan rasanya manis dan lembut di Jepang.  

Untuk sekali main mendapatkan bawang akan dikenakan biaya sebesar 100 yen atau sekitar Rp10.800. Tentu harga ini terlihat sedikit mahal hanya untuk mendapatkan satu buah bawang yang dijual satu buahnya sebesar 40 yen atau Rp4.300 di berbagai supermarket di Jepang. 

Namun, tampaknya hal tersebut tidak berlaku. Karena, bila ada yang berhasil menangkap satu bawang, bisa ditukar dengan 1,5 kilogram bawang atau sekitar 6-7 bawang senilai bawang lokal tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya