Restoran Cepat Saji Ini Luncurkan Menu Kentang Goreng Mewah

Kentang goreng truffle
Sumber :
  • McDonalds

VIVA.co.id - Selama ini junk food dan beragam makanan cepat saji dikenal sebagai hidangan yang murah dan tidak sehat. Bahan-bahan yang digunakan pun umumnya merupakan produk olahan pabrik yang kurang mengedepankan kualitas.

Kentang Goreng Sebabkan Kanker?

Namun, kali ini sebuah restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang terkenal dengan sajian ayam goreng tepung, burger, dan kentangnya segera meluncurkan menu baru yang fancy dan mewah.

Dilansir dari Daily Meal, truffle fries atau kentang goreng truffle dipilih menjadi menu istimewa yang khusus dihadirkan dalam rangka menyambut musim liburan Natal. Waralaba restoran yang ada di Singapura yang memiliki ide untuk meluncurkan menu tersebut.

Lomba Makan Ayam Cepat Saji, Pria Ini Tewas Tersedak

Bagi Anda yang belum tahu, truffle adalah jenis jamur langka yang harganya fantastis. Cita rasa dan aromanya pun sangat kuat, sehingga juru masak biasanya hanya membubuhkan beberapa lembar parutan jamur truffle pada hidangannya.

Truffle juga umumnya hanya digunakan sebagai bahan pembuat hidangan-hidangan gourmet kelas atas yang harganya selangit. Sayangnya, restoran cepat saji tadi tidak menggunakan jamur truffle sungguhan atau bahkan minyak truffle. Untuk membuat harga hidangan terjangkau bagi banyak kalangan, pihak restoran memilih untuk menggunakan zat-zat kimia khusus yang diracik sedemikian rupa agar rasanya menyerupai rasa truffle.

Sambut Hari Kasih Sayang, Diluncurkan Kentang Goreng Cokelat

Nantinya, kentang goreng truffle akan disajikan bersama kantong yang terbuat dari kertas dan bumbu berupa bubuk perasa truffle yang dapat ditaburkan di atas kentang. Setelah itu, pembeli bisa mengocok kentang di dalam kantong agar terlapisi bumbu secara merata. Hidangan ini juga akan hadir dalam dua varian rasa yaitu truffle keju dan truffle rumput laut.

(mus)

Film The Founder diperankan oleh Michael Keaton.

Kisah Sukses Pendiri McDonald's Diangkat ke Layar Lebar

Diperankan oleh Michael Keaton.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2016