Begini Cara Mona Ratuliu Didik Anak Hadapi Isu LGBT

Mona Ratuliu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Menjadi orangtua saat ini wajib mengikuti perkembangan isu yang beredar. Hal ini dilakukan agar bisa menjelaskan dengan baik saat anak bertanya. Termasuk saat isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) marak menjadi perbincangan publik. 

'Ngefans', Tahanan di LP Cipinang Siap Jaga Saipul Jamil

Setiap orangtua memiliki cara tersendiri untuk menghadapi isu dan menjelaskan kepada anak-anaknya. 

Mona Ratuliu, artis dan juga ibu dari tiga anak, memilih tanamkan mental yang baik dalam diri anak-anaknya dari awal. Selain itu, ia juga menjelaskan fungsi mereka sesuai dengan kodratnya masing-masing.

Lama Mendekam di Tahanan, Berat Badan Saipul Jamil Drop

"Isu LGBT atau isu yang lainnya, akan selalu update, narkoba saja bisa berbagai bentuk, kalau worry terus habis energiku. Yang penting fokusku itu ke mental mereka," jelas Mona yang ditemui VIVA.co.id di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Mengenai masalah ini, Mona mengungkapkan bahwa ia selalu mengajarkan agar mental anak tumbuh sesuai dengan fisiknya. Dengan begitu, saat anak mencapai usia dewasa, mentalnya juga ikut dewasa. 

Saipul Jamil ke Luar Tahanan, Dikerubuti Ibu-ibu

"Jadi anak bisa memilih mana yang oke atau enggak untuk dia."

Terkait isu LGBT sendiri, lebih spesifik Mona menjelaskan, dia dan suaminya, Indra Brasco bersama mendidik dan memberi tahu pada ketiga anaknya, apa fungsi mereka sebagai anak sesuai dengan jenis kelamin masing-masing.

"Lebih memaksimalkan mereka sebagai fungsi dirinya saja, pembekalan diri anak-anak, sehingga mereka tahu persis fungsinya sebagai diri sendiri," ujar artis berdarah Manado ini. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya