Nenek Berusia 102 Tahun Ini Akhirnya Pensiun Main Ski

Hilda Jamieson
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA.co.id - Pemain ski wanita tertua di Inggris, Hilda Jamieson (102), terpaksa harus berhenti melakukan hobinya bermain ski akibat kondisi penglihatan mata kirinya yang hampir buta. Sebelum akhirnya kondisi Jamieson memburuk, ia selalu dibimbing oleh anaknya untuk bermain ski.

Jamieson telah menggeluti dunia ski selama 80 tahun. Ia memulai kariernya menjadi pemain ski pada tahun 1930. Ia bersama suaminya, David Jamieson adalah orang pertama yang memperkenalkan olahraga ini di Skotlandia.

Agar olahraga ini dapat dinikmati semua orang, Jamieson membangun sebuah arena olahraga ski, Glenshee Ski Centre. Arena ski tersebut merupakan yang terbaik di Inggris.

Kegemaran Jamieson terhadap ski menurun hingga ke anak dan cucunya. Dilansir laman Metro, anak perempuannya, Helen (69), pernah mengikuti Olimpiade Musim Dingin di Grenoble pada 1968. Sebagian besar cucu dan cicit Jamieson juga pernah memenangkan kejuaraan nasional dan mewakili Skotlandia dalam olahraga tersebut. (ms)

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022