Biskuit Varian Teh Hijau, Seperti Apa Rasanya?

Oreo rasa teh hijau
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id - Tren kuliner bercita rasa matcha atau teh hijau Jepang tampaknya masih terus melanda banyak negara di dunia. Bahkan, kini semakin banyak produk makanan kemasan yang mengeluarkan varian rasa teh hijau. Salah satunya adalah produk biskuit cokelat Oreo. Setelah mengeluarkan varian rasa selai kacang dan stroberi, kini Oreo Jepang merilis biskuit dengan cita rasa teh hijau.

Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit
Berbeda dengan biskuit biasa yang disisipkan isian krim vanila, varian baru ini merupakan biskuit cokelat dengan isian krim berwarna hijau cerah yang terbuat dari bubuk teh hijau.
 
Tujuh Jenis Teh Ini Berkhasiat untuk Merawat Rambut
Oreo mengklaim isian krim teh hijau begitu kaya rasa, milky dan buttery dengan sedikit rasa pahit teh. Demikian dilansir dari Food World News.
 
Suplemen yang Bisa Membakar Lemak Dalam 24 Jam
Sayangnya, biskuit ini hanya dirilis di Negeri Sakura dan tidak dijual di negara lain. Satu kemasan biskuit tersebut dihargai sebesar 238 yen atau sekitar Rp28 ribu.
 
Kombinasi cokelat dan teh hijau sendiri bukanlah hal asing di Jepang. Ini bahkan merupakan kombinasi klasik kuliner manis di sana. Tengok saja hidangan pencuci mulut khas Jepang seperti cream puff atau kue soes teh hijau dengan isian mousse cokelat. Ada pula kue cokelat dan teh hijau yang bahkan tak hanya populer di Jepang, namun juga di Indonesia dan di AS. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya