Jadi Hewan Peliharaan, Biawak ini Diperlakukan Istimewa

Biawak
Sumber :
  • boredpanda.com

VIVA.co.id – Binatang sejenis reptil memang jarang dijuluki sebagai peliharaan lucu. Namun, hal sebaliknya berlaku bagi  Astya Lemur. Wanita ini memelihara seekor biawak yang ia beri nama Manuel.

Cesar Millan Akan Ramaikan Pet Fest Indonesia 2024 di ICE BSD

Manuel senang berada dalam pelukan majikannya. Di akun Instagram milik Lemur (@Lemurrr) Manuel juga tampak lucu ketika sedang berada dalam bathtub. Layaknya hewan peliharaan lain pada umumnya, Lemur juga memakaikan pakaian pada Manuel sehingga hewan ini semakin terlihat menggemaskan.

"Ketika aku melihat kondisi terakhir Manuel bersama pemilik yang sebelumnya, aku tak bisa meninggalkanya. Aku memutuskan untuk membawanya pergi. Manuel terlihat sangat marah dan sakit, tetapi setelah aku merawatnya ia menjadi sehat dan tampak bahagia," kata Lemur, yang dilansir laman Bored Panda .

4 Warga Kalbar Meninggal Dunia Akibat Rabies

Lemur juga mengatakan bahwa Manuel sudah bisa mengenali suaranya dan tahu bagaimana meminta makanan atau mandi. Manuel juga sangat senang ketika majikannya mengelus-elus bagian telinganya.

"Ia bisa menunjukkan apakah dia menyukainya atau tidak. Ia sangat suka berenang di dalam bathtub dan menggali-gali tanah di terrarium-nya (Sejenis media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman)," ujar Lemur.

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

(ren)

kura-kura

Punya Hewan Peliharaan Reptil, Begini Cara Perawatannya

Punya Hewan Peliharaan Reptil, Begini Cara Perawatannya

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024