Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Sherina Munaf.
Sumber :
  • Instagram @sherinasinna

Jakarta – Sherina Munaf baru-baru ini menegaskan bahwa memiliki kucing atau hewan peliharaan bukanlah sekadar untuk hanya untuk pamer, melainkan sebagai komitmen seumur hidup.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Tampaknya, kabar kasus dugaan penelantaran hewan oleh selebgram Niko Al Hakim atau akrab disapa Okin telah terdengar oleh Sherina. Lantas, bagaimana tanggapan Sherina tentang kucing atau hewan peliharaan? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Sherina Munaf.

Photo :
  • Instagram @sherinasinna
Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Bintang Petualangan Sherina ini diketahui juga salah seorang pecinta kucing, sehingga dirinya merasa perlu menyampaikan pesan agar orang tidak memelihara hewan hanya untuk gaya-gayaan saja.

Istri Baskara Mahendra tersebut menekankan bahwa memelihara hewan adalah sebuah tanggung jawab seumur hidup, bukan sekadar untuk penampilan atau untuk kesenangan sesaat.

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

"Anabul adalah komitmen seumur hidup. Kalau buat gaya-gayaan doang gak usahlah," ungkap Sherina Munaf yang dikutip dari Instagram Story-nya @sherinamunaf pada Senin, 1 April 2024. 

Dalam pesannya, Sherina menyoroti fakta bahwa hewan-hewan tertentu sebenarnya tidak cocok untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan. Ia mengingatkan bahwa hewan-hewan ini memiliki habitat alami yang tidak cocok untuk ditempatkan di dalam rumah.

“Apalagi binatang-binatang eksotis yang habitatnya udah jelas bukan untuk dikurung di rumah,” sambungnya. 

Sherina juga mengekspresikan rasa kesalnya terhadap orang-orang yang menelantarkan hewan peliharaan mereka. Baginya, hewan peliharaan adalah makhluk hidup yang setia dan memiliki emosi. 

Ia juga menegaskan bahwa hewan tidak boleh dianggap sebagai barang yang bisa dipamerkan, melainkan sebagai makhluk hidup yang pantas mendapatkan kasih sayang dan perhatian.

"Mereka bukan barang, tapi makhluk hidup dengan empati. Hidup mereka lebih singkat dibanding kita. bagi kita sebentar, tapi bagi mereka, kita adalah hidup mereka selamanya. Benci banget sama yang nyia-nyia-in cinta dari anabul dan menelantarkan mereka padahal mampu rawat. Ngapain pelihara kalau buat pamer di awal doang," ujarnya.

Lebih lanjut, Sherina menyampaikan bahwa bagi dirinya, kucing peliharaannya bukan hanya hewan biasa, melainkan bagian dari hidupnya. Ia berharap tidak ada hewan, baik peliharaan maupun liar, yang menderita karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

"Malam ini aku memberikan pelukan ekstra pada kucingku, bayiku, hidupku, rumahku. aku berharap aku bisa memeluk semua hewan peliharaan yang terlantar & hewan liar di luar sana. Mereka berhak mendapatkan yang lebih baik daripada orang yang tidak berperasaan dan serakah," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya