Tengok Lima Kreasi Pizza Paling Aneh di Dunia

Kotak pizza terbuat dari pizza
Sumber :
  • Twitter Vinnie's Pizzeria

VIVA.co.id – Siapa tak kenal pizza? Kuliner kebanggaan warga Italia ini telah mendunia sejak lama. Kepopuleran pizza pun telah membuat banyak restoran dan kafe berlomba-lomba menghadirkan kreasi pizza baru yang lain daripada yang lain.

Pekerja Toko Piza Dipecat Gara-gara Bentuk Taburan Simbol Swastika

Namun, diantara begitu banyaknya kreasi pizza unik, ada pula beberapa yang terbilang aneh. Berikut ini diantaranya, seperti dilansir dari Daily Meal.

Kotak saji yang terbuat dari pizza

Hirup Aroma Pizza Bisa Tepis Keinginan Makan Junk Food

Jika biasanya kotak pizza yang digunakan untuk membungkus pizza untuk layanan pesan antar terbuat dari kardus, kedai bernama Vinnie's Pizzeria menciptakan kotak pizza yang juga terbuat dari pizza. Ya, kedai yang berlokasi di Williamsburg, Brooklyn, New York itu berbentuk persegi empat dan bisa digunakan untuk menyimpan pizza

Pizza ayam bakar

Di Semarang Ada Pizza Versi Indonesia, Disajikan Pakai Tampah

Sejumlah pizzeria atau kedai pizza di Brasil menawarkan menu pizza yang terbilang aneh, yakni pizza ayam bakar. Daging ayam pun tidak dipotong atau disuwir terlebih dahulu, melainkan diletakkan utuh di atas pizza. Namun, tampaknya banyak warga lokal yang menggemarinya.

Pizza isi pizza

Seorang blogger kuliner bernama The Vulgar Chef lah orang di balik kreasi pizza yang satu ini. Ia mencoba membuat pizza yang terbilang unik, yaitu dengan mengisi satu pizza dengan pizza lainnya. Seakan kurang mengenyangkan, ia pun menambahkan topping roti bagel di bagian atasnya.

Pizza serangga

Mengonsumsi serangga adalah hal yang lazim dilakukan masyarakat di negara-negara Asia. Namun, siapa sangka jika serangga ternyata juga bisa dijadikan topping pizza? Sebuah pizzeria di Negeri Sakura memiliki menu pizza belalang yang terdiri dari roti pizza yang telah diolesi saus tomat dan ditaburi sejumlah belalang goreng renyah berwarna hitam dan keju mozzarella.

Pizza kentang goreng

Layaknya pizza, kentang goreng juga merupakan salah satu hidangan yang paling populer di dunia. Itu sebabnya sebuah pizzeria di Manchester, Inggris menawarkan menu pizza kentang goreng. Kedai bernama Crazy Pedro's itu membuat pizza mereka dengan topping taburan kentang goreng utuh yang tebal, keju mozzarella dan siraman saus gravy berwarna cokelat khas Inggris.

Kedai satu ini juga pernah membuat kreasi pizza lain yang tak kalah aneh, mulai dari pizza yang diberi topping kacang panggang, potongan lumpia, mentimun hingga daging bebek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya