Buka Puasa Sekaligus Belanja di Festival Kuliner Ngabuburit

Festival kuliner ngabuburit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Akhir minggu pertama puasa sudah bingung dan bosan cari tempat ngabuburit. Ingin mencari tempat ngabuburit yang tidak hanya bisa berburu beragam makanan dan minuman, namun juga sekaligus dapat berbelanja.

6 Menu Ramadan Khas Dubai, Nomor 5 Populer di Indonesia

Semuanya lengkap dan bisa ditemukan di Festival Kuliner Ngabuburit yang digelar di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara. Festival kali ini mengusung tema Turki, siap memanjakan lidah pengunjung dengan makanan-makanan nusantara, serta makanan dari Timur Tengah.

Dengan 49 tenant yang tersedia, pengunjung bisa mencicip makanan seperti Nasi Goreng Rempah Mafia, Sate Buntel Polaris, Nasi Bakar dan Nasi Uleg Gedongan, Mie Atjeh, Rawon Merah Surabaya, dan makanan lezat Timur Tengah seperti Nasi Kebuli dan Kambing Guling, Martabak Mesir dan Roti Tisu, serta beragam kurma lezat.

Harees, Bubur Daging Khas Arab yang Populer Saat Ramadan

Untuk minuman sendiri ada Es Campur Jelly Acen, Es Kelapa Muda, Eskimo, Es Krim Turki, Es Blewah dan Es Timun Suri.

"Tahun ini diambil tematik Turki, hanya untuk di event,  tapi tidak dominan di makanan, kalau dari makanan kita tetap angkat produk makanan lokal," kata Tommy Laurici, Deputy Executive Director, Sentra Kelapa Gading di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat 10 Juni 2016.

Nikmatnya Bubur Suro, Sajian Khusus Ramadan di Palembang

"Ada beberapa tenant baru seperti Rawon merah Surabaya, Eskimo, Ayam Taliwang," jelasnya. Lebih lanjut Tommy menambahkan, "Komposisi tenant 40 persen tenant lama, dan 60 persen tenant baru."

Soal kebersihan makanan jangan ragu, karena Tim kurasi telah mengajak Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM, untuk menjamin kebersihan makanan di acara tersebut. "Tahun ini sudah dua kali event kita menggandeng BPOM, sesuai arahan Pak Wakil Gubernur (Djarot Saiful Hidayat)."

Event yang diselenggarakan mulai tanggal 10 hingga 26 Juni 2016 ini juga memanjakan konsumen yang ingin berbelanja, dengan adanya Bazar Ramadan. Di Bazar tersebut pengunjung bisa mendapat berbagai pernak pernik kebutuhan selama bulan puasa hingga Lebaran. Seperti karpet Turki, perlengkapan rumah tangga, baju batik hingga busana muslim. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya