VIDEO: Kreasi Cimol Lezat Kekinian

Kreasi Cimol Kekinian Ala Cemil-Cimol
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bagi Anda penggemar jajanan kaki lima, pasti sudah tidak asing lagi dengan si bulat kenyal bernama cimol. Jajanan yang terbuat dari tepung sagu atau aci ini, biasanya disajikan dengan taburan bumbu aneka rasa.

5 Resep Cimol Aneka Isi, Cocok untuk Cemilan Anak Kos

Namun, kini Anda tak perlu repot-repot lagi mencari cimol, karena banyak bisnis cimol online yang akan mengirimkan jajanan satu ini langsung ke rumah Anda, salah satunya adalah @CEMIL_CIMOL.

Dwi Gentari Agustin, pemilik Cemil-Cimol, mengawali bisnis kuliner ini karena kesenangannya membeli cimol yang dijual para pedangang kaki lima. Awalnya, ia mencoba memasak cimol untuk dikonsumsi sendiri.

5 Cara Membuat Cimol Anti Meledak yang Gurih dan Lezat

“Aku senang banget ngemil cimol, terus aku bilang ke mamaku mau buat cimol sendiri. Mamaku kan pinter masak, terus dia nyaranin buatnya yang beda dong, ditambah-tambahin apa gitu. Terus aku buat, aku foto dan upload di socmed, eh banyak teman aku yang minta dibuatin juga dan ternyata suka,” kata dia.

“Mereka upload di socmed juga, jadi nyebar de. Ya sudah baru aku kepikiran kenapa enggak dijadiin bisnis aja,” ujar gadis yang akrab disapa Tari ini.

Daftar Makanan Viral Sepanjang 2021, Mana Favoritmu

Berbeda dengan cimol-cimol yang dijual kebanyakan, Tari menambahkan keju, smoked beef, dan abon sebagai isian cimolnya. Varian bubuk bumbu yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari barbekyu, rumput laut, sapi panggang, ayam pedas, pizza dan masih banyak lagi. Ada pula saus sambal kacang untuk Anda yang menyukai cita rasa cimol tradisional.

Cimol di online shop ini dijual dalam bentuk mentah dan matang, dengan kisaran harga Rp35 ribu hingga Rp82 ribu per paketnya. Laporan: Pranamya

Resika Caesaria si Cantik Ratu Cimol dari Banyumas

Resika Caesaria si Cantik Ratu Cimol dari Banyumas

Cimol, makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung kanji berbentuk bulat ini begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2023